Minggu, 18 April 2021
Follow:
 
Tiga Pemuda Diamankan Polisi Terkait Kasus Narkoba di Riau, Satu Diantaranya Ketua Partai

Elfi | Hukrim
Rabu, 07/04/2021 | 11:34:30 WIB
S alias UP, Diamankan Polres Bengkalis Diduga Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu/LIPO
TERKAIT:
 
 

LIPO - Jajaran Polres Bengkalis mengamankan sejumlah pemuda terkait dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di Bengkalis, Riau, Selasa (06/04/21).


Sejumlah Pemuda yang diamankan Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis itu ketahui berinisial S alias UP (42), Ia disebut-sebut juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Bengkalis, IH Alias IT (40), dan S Alias Y (42).


Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan, ketika dikonfirmasi terkait penangkapan S alias UP dan dua orang lainnya, pada Selasa sore (06/04/21) membenarkan kabar tersebut.


"Ia, saudara S alias UP dan dua orang lainnya ada kami amankan," jelas Hendra, Rabu (07/06/21).


Namun, kata Kapolres Hendra Gunawan, saat mengamankan S alias UP, pihaknya tidak menemukan barang bukti, sehingga S alias UP direkomendasikan untuk direhabilitasi karena dari hasil tes urine saudara S alias UP hasilnya positif.


"Barang bukti tidak ada, tapi hasil urine positif, jadi S alias UP kita rekomendasikan untuk direhabilitasi," ungkap Kapolres Hendra Gunawan.


Ketiganya diamankan pihak kepolisian ditempat yang berbeda. S alias UP diamankan di kediamannya. Sedangkan IW alias IT diamankan di Cafe Morris Jl. Ahmad Yani Kel. Bengkalis Kota Kec. Bengkalis Kab. Bengkalis, Riau, Senin (05/04/21), sekira pukul 21.00 wib.


Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka IW alias IT berupa 1 Unit Hp Merk REALME C1 Warna Biru, dan 1 Paket diduga Narkotika Jenis Shabu Bruto 7,0 Gr.


Dari Tersangka S Alias Y diamankan 1 Unit Hp Merk XIAMI A1 Warna Hitam, 1 Unit Hp Samsung Lipat Warna Hitam, dan Uang Tunai Rp700.000.


Sedangkan dari Tersangka S Alias UP, polisi hanya mengamankan 1Unit Hp OPPO A5 Warna Hitam.


Diceritakan Kapolres Bengkalis, Pada hari Senin tanggal 05 April 2021, sekira pukul 20.30 wib Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bengkalis mendapat informasi dari masyarakat bahwa IH Alias IT yang sudah lama menjadi Target Operasi Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bengkalis, sedang berada di Cafe Morris.


"Mendapat informasi tersebut Kasat Narkoba langsung perintahkan Tim Opsnal Sat Resnarkoba untuk lakukan Lidik, sekira pukul 21.00 Wib tim opsnal langsung mengamankan tersangka IH alias IT dan rekannya Y. Keduanya adalah residivis narkoba," Jelas Hendra Gunawan.


Pada keduanya saat di lakukan penggeledahan badan, ditemukan benda yang diduga Narkotika jenis Shabu yang berada di kaki tersangka IH alias IT, yang dibalut dengan tisu warna putih.


"Kemudian tim menanyakan dari mana asal shabu tersebut, tersangka IH Alias IT mengatakan Narkotika Jenis Shabu tersebut didapat dari tersangka Y," kata Hendra.


Lalu tim menanyakan kepada tersangka Y dari mana asal Shabu tersebut, tersangka Y mengatakan asal Shabu tersebut didapat dari tersangka IC (dalam pencarian).


Dari pengakuan IT mengatakan, bahwa Ia menggunakan Narkoba dengan S alias UP, dan team langsung mengamankan S alias UP di rumahnya.


















"Dan benar tersangka UP ada mendapat narkotika jenis sabu dari IT, namun sudah habis digunakan," tutup Hendra. (*1)




Berita Lainnya :
 
  • Pemprov Riau Sebut Efisiensi Anggaran Rp36 Miliar dari Tender 58 Paket Kegiatan
  • Messi Cetak Sejarah, Kedua Terbanyak Peroleh Trofi
  • Hadirkan Konten Video Vision+ Original Series hingga Live TV Nasional di Aplikasi MAXstream
  • Jozeph Paul Tantang Bagi yang Bisa Laporin ke Polisi Diberi Hadiah, NU Bereaksi Keras
  • Polisi Peraih Pin Emas Himbau Jama'ah Salat Tarawih Tetap Waspada
  • Pj Sekdaprov Riau Larang ASN Mudik
  • Tim Penggerak PKK Kabupaten Siak & PT BSP Serahkan Bantuan Sembako
  • Bupati Siak Lantik Bapekam Perawang Barat & Pinang Sebatang Barat
  • Doni Monardo: Dilarang Mudik Bukan Berarti Sebelum Tanggal 6 Mei Boleh Mudik
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index