Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bupati Wardan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Sanglar

Elfi | Inderagiri Hilir
Jumat, 16/04/2021 | 22:23:45 WIB
Bupati Inhil, HM Wardan saat menyerahkan bantuan
TERKAIT:
   
 
TEMBILAHAN, LIPO - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turun lansung meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban angin puting beliung yang melanda Desa Sanglar, Kecamatan Reteh pada Kamis, 15 April 2021 sekira pukul 16.30 WIB kemarin.

Turut mendampinginya Kapolres AKBP Dian Setyawan, Kadis Sosial HM Arifin, Kepala BPBD H Yuspik, Ketua Baznas M Yunus Hasby dan Muspika Kecamatan Reteh.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Wardan menyampaikan agar segera dilakukan perawatan kepada para korban pasca musibah yang menimpanya.

"Silahkan laporkan korban luka-luka yang akan dirawat di rumah sakit dan akan mendapatkan bantuan pengobatan secara gratis dari Baznas," ujarnya.

Bupati Wardan berpesan kepada warga yang terkena musibah untuk tabah dan sabar serta yakin dan percaya bahwa dibalik musibah pasti ada kebaikan.

"Diharapkan dengan musibah ini kita kembali bangkit, semangat serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Apalagi kita saat ini sedang berada di bulan yang suci, penuh hikmah bulan Ramadhan," tambahnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Yuspik menjelaskan, saat ini timnya sudah mendatangi lokasi bencana serta melakukan evakuasi.

"Karena angin puting beliung itu juga mengakibatkan tiang listrik PLN 10 batang tumbang, akibatnya lampu di sekitar Kecamatan Reteh mati dan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait," ungkapnya.

Untuk diketahui, adapun para korban yang terkena musibah angin puting beliung dan menyebabkan kerusakan rumah serta bangunan miliknya, yakni Jamaludin (50), Salma (45), Basir (45), Josep (50), Bujang Kep (70), Alwi (48), Abdurahman (38), Darmawi (45), Albar (35), Marlius (50), Nikmah (48), Harmauzi (51), Wati (32), Dawing (60), Siti (54), Nurbaya (45), Sulaiman (67), Kantor Desa Sanglar, Rumah Babinsa, Kantor Pustu dan Posyandu Desa Sanglar.

Disamping itu, juga terdapat korban luka, yaitu Mardiana (38) dan Darmawati (50) serta 1 korban meninggal dunia. Sedangkan kerugian materil akibat musibah tersebut ditaksir mencapai Rp 200 juta.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index