Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Diyakini Tertular Corona di Pekanbaru, Orang Tuanya Meninggal Anaknya Dievakuasi ke RS

ELFI | Inderagiri Hulu
Sabtu, 01/05/2021 | 13:12:45 WIB

TERKAIT:
   
 
INHU, LIPO - Komitmen Polri dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 di Indonesia bukan hanya sekedar cuap-cuap di media, patroli dan razia masker saja, Polri bahkan membuktikan keseriusannya dalam menekan penyebaran Covid-19 dengan langsung mengevakuasi korban yang positif.

Seperti yang dilakukan Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, Jumat 30 April 2021 malam,  turun langsung mengevakuasi  salah seorang warga Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat. Salah satu warga DP (40) yang dinyatakan positif terpapar Covid-19, kemudian membawanya ke RSUD Indrasari Rengat.

Diungkapkan Kapolres, DP merupakan suspek Covid-19 yang diduga terular dari orang tuanya, berdasarkan riwayat perjalanan korban, pada Tanggal 26 April 2021 lalu korban mengantarkan orang tuanya untuk cek kesehatan, yakni WJN ke RS Eka hospital Pekanbaru.

Namun, pada tanggal 28 April 2021 malam, orang tua korban meninggal dunia, setelah diswab ternyata orang tua korban positif Covid-19. Sejak kembali dari Pekanbaru, korban langsung mengalami demam panas yang cukup tinggi dan tenggorokan kering, setelah di swab, korban positif Covid-19.

"Alhamdulillah, korban yang terpapar maupun pihak keluarga korban faham, mengerti dan koperatif ketika kita evakuasi ke RSUD Indrasari Rengat tadi malam untuk dikarantina dan langsung ditangani oleh dokter," kata Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K didampingi sejumlah PJU Polres Inhu yang turun langsung ketika evakuasi serta PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Sabtu 1 Mei 2021 pagi.

Diungkapkan Kapolres, evakuasi yang dilaksanakan tersebut juga melibatkan Dokter Kesehatan Polres Inhu dan dibawa menggunakan ambulan milik Polres Inhu.

"Ini bukanlah pencitraan, tapi ini bukti kita komit dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu," ucap Kapolres.

Kapolres tak bosan-bosannya mengimbau segenap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kapolres juga mengingatkan segenap lapisan masyarakat yang mengalami berbagai gejala awal Covid-19 agar segera berobat dan berkonsultasi dengan dokter atau petugas kesehatan setempat.

"Bahkan jika ada masyarakat yang membutuhkan jasa kendaraan ambulan, silahkan hubungi Polres Inhu, kami akan menyediakan layanan ambulan gratis," tutup Kapolres. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Gubri Ajak Masyarakat Jaga Marwah Melayu
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index