Jumat, 14 Mei 2021
Follow:
 
Cegah Masivnya Penyebaran Covid, Polda Riau Bersama Forkopimda Lakukan Disinfektan Skala Besar

Elfi | Daerah
Senin, 03/05/2021 | 15:38:57 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Polda Riau bersama Pemko kembali melakukan penyemprotan disinfektan skala besar dibeberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru, Senin (03/5/2021) siang. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang masuk kategori tinggi angka penyebarannya.

Pelaksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya ini dengan menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) milik Satuan Sabhara Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau, Ditsabhara Polda Riau serta mobil Damkar.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan turut dihadiri Gubernur, Kajati Riau, Danrem 031/WB tersebut mengerahkan personil dari Polresta Pekanbaru, Brimobda Riau,  TNI serta dari Damkar.

Disamping melakukan kegiatan penyemprotan, juga dilakukan imbauan melalui pengeras suara agar menghindari keramaian dan tidak keluar  rumah atau tinggal di rumah dengan maksud agar masyarakat memahami dalam pencegahan virus Covid-19.

Sebanyak 122 personel dilibatkan dalam kegiatan ini yang terdiri dari 22 personel TNI, 60 personel Polresta, 29 perdonel Brimob. 8 perdonel BNPB Prov serta 3 petugas Damkar didukung Kendaraan Gabungan sebanyak 25 unit yang terdiri dari 6 unit Water Canon, 2 unit Mobil Raisya, 2 unit Mobil KBR BRIMOB,1 unit Mobil BNPB, dan 12 unit Mobil jajaran Polresta,1 unit Mobil TNI, serta 1 unit mobil Damkar.

Jalur penyemprotan disinfektan bermula dari gedung Sirindit menuju jalan gajah Mada kejalan Jenderal Sudirman kemufian belok kiri jalan Samratulangi, kemudian belok kanan jalan A Yani dan lanjut ke pasar bawah menuju jalan Juanda, ke jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke jalan Gajah Mada.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menjelaskan agar masyarakat menjaga diri dengan selalu melaksanakan 5 M.

"Terimakasih kepada seluruh unsur Forkopimda yang telah bersama sama menggelorakan kegiatan ini, saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk menjalankan himbauan protokol kesehatan ini agar terhindar dari penularan virus Covid-19", urai Kapolda.

"Tujuan kita adalah agar Riau bisa kendalikan Penyebaran Covid-19", imbuhnya. (*5)



Berita Lainnya :
 
  • Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?
  • 849 Napi Pekanbaru Dapat Remisi Idulfitri 1442 Hijriah
  • Polisi Tangkap Bandar Sabu Senilai 400 Miliar dari Jaringan Timur Tengah
  • Mulai 14 Mei, Sejumlah Destinasi Wisata di Sumbar Akan Ditutup
  • TNI Terlibat Baku Tembak dengan KKB, Dua Orang Tewas
  • Riau Kembali Tempati Peringkat Dua Kasus Positif Corona Secara Nasional
  • Total Suspek Covid-19 di Riau Mencapai 87.793 orang, Ribuan Orang Masih Jalani Isolasi
  • Narapidana di Riau Peroleh Remisi & Pembebasan dari Menkumham
  • Perkuat Daya Tahan Tubuh, Yuk Minum Wedang Jahe hingga Kayu Manis
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index