Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Polres Inhu Gelar Vaksinasi untuk Lansia Disetiap Mapolsek

Elfi | Inderagiri Hulu
Sabtu, 22/05/2021 | 15:34:29 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Seluruh Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Jajaran Polres Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) gelar Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia diatas 59 Tahun, Tenaga Pengajar, Pelayan Publik dan Tokoh Masyarakat secara gratis. Selain vaksin gratis, Polres Inhu juga menyiapkan kendaraan penjemputan bagi lansia yang tidak memiliki kendaraan.

Kegiatan vaksinasi sesuai dengan Instuksi Pemerintah Pusat melalui Presiden RI Joko Widodo, dalam 14 hari kedepan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 untuk menekan mencegah penyebaran Virus Corona dan menekan tingginya penyebaran wabah disetiap wilayah.

Dalam pelaksanaan vaksinasi disetiap Mapolsek, Kapolres Inhu Akbp Efrizal S.I.K didampingi Para Kasat, langsung meninjau pelaksanaannya pemberian vaksin secara gratis. Kapolres meminta semua lansia yang sesuai dalam kategori Lansia dan pelayan publik dapat diberikan Vaksin.

"Pelaksanaan penyuntikan Vaksin di Setiap Mapolsek digelar bertujuan untuk pencakupan vaksinasi ke masyarakat, agar semua lansia, para tenaga pengajar, pelayan publik dan tokoh agama mendapatkan vaksin. Semua juga mengikuti intruksi Presiden RI dan kerja polri selama 14 hari ini penekanan Covid dapat di atasi," Ungkap Kapolres Inhu Akbp. Efrizal, S.I.K, Sabtu (22/5/2021).

Pemberian vaksinasi disetiap Mapolsek juga berdasarkan hasil Koordinasi Polres Inhu kepada Dinas Kesehatan Kabupaten dan Tim Satgas Covid-19, selama masyarakat yang datang memenuhi kategori untuk di Vaksin, itu wajib diberikan vaksin tanpa alasan apapun. Apabila penyediaan vaksin di Mapolsek habis maka akan meminta droping di Dinas Kesehatan.

"Selama masyarakat yang datang masuk dalam kategori pemberian vaksin, ia wajib disuntik. Jika waktu hari ini tidak cukup maka akan diperpanjang sampai besok," Terang Kapolres di hadapan masyarakat.

Efrizla juga mengatakan, sebelumnya kegiatan hal sama pemberian vaksin secara gratis juga dilaksanakan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat dan Lingkungan Mapolres Inhu.

"Sebelumnya kita sudah memberikan suntik vaksin kepada hal sama dibeberapa titik di Inhu, kita berharap masyarakat terkhusus lansia dapat mendatangi Mapolsek terdekat untuk mendapatkan Vaksin. Jangan takut, semua bermanfaat buat kesehatan dan kabaikan diri sendiri mencegah penularan Virus Corona," kata Efrizal. 

Selanjutnya kapolres Inhu juga mengutarakan program kedepan pemberian Vaksin ditingkat Desa dengan memanfaatkan Bahbinkamrimas untuk mendata para lansia maupun pelayan publik, tokoh masyarakat yang belum mendapatkan vaksin agar dilakukan vaksinasi.

"Kita juga akan mendata para lansia ditingkat Desa yang belum mendapat vaksin dengan memanfaatkan Bahbinkamtimas setempat dan memberikan vaksin, terutama di Desa rawan penyebaran Virus Corona. Tentu semua kegiatan pemberian vaksin kedepan ini nanti tetap berkoordinasi dengan Dinas terkait agar pencakupan pemberian vaksin bisa sampai ke tingkat Desa Desa," tutup Kapolres Inhu. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index