Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Warga Hadang Mobil Bertonase Lebih yang Melintas Kota Air Molek

Elfi | Inderagiri Hulu
Selasa, 01/06/2021 | 19:50:13 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Masyarakat Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau yang tergabung pada organisasi Forum Penyelamat Aset Negara dan Masyarakat Pancasila Indragiri  menghadang mobil bertonase besar yang lewat jalan Sudirman Kota Air Molek, sejak pagi tadi, Selasa (01/06/2021).

Aksi tersebut merupakan gerakan masyarakat yang peduli atas insfrastruktur jalan Kota Air Molek agar tidak rusak lagi pasca perbaikan jalan kemarin.

"Tujuan kami aksi tidak lain menyelamatkan aset negara seperti jalan agar tidak rusak dan memang mobil bertonase besar tidak boleh lewat dalam kota air molek," Ungkap Ketua DPC MPI Hary Supiarman.

Berdasarkan pantauan awak media di lokasi, tampak rambu-rambu lalu lintas mengingatkan bahwa mobil bermuatan bertonase besar tidak boleh melintas ke arah jalan Sudirman-Air Molek Kota, namun rambu-rambu hanya dianggap sebatas pajangan di jalan saja tanpa di indahkan, hal tersebut membuat masyarakat kesal.

"Sebelum kita gelar aksi seperti ini, masyarakat yang tergabung dalam Forum sudah berkoordinasi kepada pihak Dinas terkait," Ungkap Ketua DPC MPI.

Masih kata Hary, Aksi penyetopan juga bertujuan membantu Pemerintah untuk menertibkan mobil-mobil bermuatan berat yang melintas bukan pada arena nya.

"Semua himbauan masih sportif memberitahukan kepada para sopir bermuatan berlebihan seperti Mobil Pengangkut Batu Bara, Mobil Pengangkut CPO untuk melintasi jalan Elak Batu Gajah yang tembus ke jalan lintas Timur Kecamtan Lirik," jelasnya.

Harap Hary, untuk seluruh pihak di negeri ini agar selalu mengedepankan kepentingan bersama dan saling menjaga insfrastrutur yang ada, jangan memikirkan keuntungan saja.

"Tolong bagi para pengusaha agar memberikan arahan pada mobil angkutan nya tidak melintas lagi ke jalan kota air molek, karena itu bukan jalan bermuatan berat," harap nya. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index