Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Gubri Minta Andi Putra Rangkul Semua Pihak

Elfi | Politik
Rabu, 02/06/2021 | 12:56:46 WIB

TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Gubernur Riau Drs H Syamsuar melantik Andi Putra SH MH dan Drs H Suhardiman Amby MM sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing hasil Pilkada Serentak 2020.

Pelantikan berlangsung di Pondopo Pelangi di Komplek Kediaman Gubernur Riau di Kota Pekanbaru, Rabu (2/5) pagi tepat pukul 09.00 WIB.

Prosesi pelantikan digelar dengan protokol kesehatan (Prokes) ketat. Sejumlah petugas terlihat berjaga-jaga di akses masuk ke ruang Pendopo Pelangi Rumdis Gubri.

"Yang tidak ada di daftar, bisa menonton secara virtual di ruang Serindit," ujar salah satu petugas keamanan.

Akibatnya, peserta pelantikan terbatas, hanya 25 orang. Diantaranya, Gubernur Riau Drs Syamsuar dan istri, Forkopimda Provinsi Riau.

Selain itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih dan istri, Bupati dan Wakil Bupati lama dan istri, Forkopimda Kabupaten Kuansing dan beberapa keluarga inti Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Dalam sambutannya Gubri Drs H Syamsuar meminta agar Andi Putra dan Suhardiman Amby setelah dilantik dapat merangkul semua kalangan masyarakat. Laksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama agar bersatu untuk kemajuan Kuansing kedepan.

"Wujudkan janji politik pada masa kampanye yang lalu di Kuansing," katanya.

Syamsuar juga meminta agar Andi Putra dan Suhardiman Amby bisa memaksimalkan potensi ekonomi masyarakat di tengah masa pendemi ini. Bersinergi dalam membangun daerah dengan potensi yang ada. 

"Kerja ekstra adalah memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini," katanya.

Selain itu untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, kata Gubri, penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment). Hal itu sama pentingnya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak). 

"Termasuk vaksinasi untuk masyarakat agar kekebalan masyarakat dapat terwujud," katanya.

Pada kesempatan itu, Syamsuar atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Riau juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Andi Putra dan Suhardiman Amby sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026.

"Penetapan itu sesuai keputusan Mendagri tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2020," katanya.

Menurutnya, pelantikan ini memiliki arti dan makna yang penting sebagai estafet penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat. Sehingga membawa kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat kedepan. 

"Kuansing tertumpu kepada saudara untuk membawa perubahan yang lebih baik," katanya.

Gubri juga mengapresiasi KPU dan Bawaslu sudah sudah menyelenggarakan pelaksanan Pilkada yang aman, jujur dan adil. Termasuk TNI dan Polri dalam mengamankan tahapan Pilkada sehingga berjalan aman.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Drs Mursini dan H Halim semoga tugas yang sudah anda emban menjadi amal baik di sisi Allah," ujarnya.(*1/***)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index