Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Pangdam I/BB Dan Danrem Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Inhu

Elfi | Inderagiri Hulu
Jumat, 04/06/2021 | 18:41:45 WIB

TERKAIT:
 
 
RENGAT, LIPO - Mengingat tingginya penyebaran Wabah Nasional Covid-19 di Provinsi Riau, terkhusus Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP.,M.M didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M.Syech Ismed S.E.,M.Han, meninjau pemberian vaksinasi secara massal, Jumat 4 Juni 2021.

Mayjen Hasanuddin mengapresiasi penanganan covid-19 dengan memberlakukan Posko Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), dan Program Pemberian Vaksinasi di Kabupaten Indragiri Hulu. 
 
"Saya ke Inhu mendapatkan laporan dari Bupati dan Dinas Kesehatan melihat beberapa hal terkhusus pelaksanaan perkembangan data Covid, bahwasannya covid di Inhu mulai melandai," Ucap Mayjen TNI Hasnuddin, saat dikonfirmasi usai peninjauaan Posko PPKM di Kelurahan Pasar Kota Rengat.

Ia juga mengatakan, akan mengejar target pemberian vaksinasi baik pada Lansia, Pelayanan Publik, Guru, Pelaku Usaha Perekonomian dan Masyarakat Umum, sesuai dengan setandar Nasional.

"Mulai hari ini pemberian Vaksinasi harus sesuai dengan target Nasional, saya melihat tadi juga posko PPKM dilaksanakan dengan baik selain pemberian Vaksinasi. Meskipun sudah diberikan Vaksin dan ada Posko PPKM tetap mengedepankan Prokes terutama menggunakan Masker, karena Masker ini 95 Persen untuk mengurangi dan menghindari terpapar atau menulari Virus kepada orang lain," ungkap Jendral Bintang Dua.

Mayjen TNI Hasanuddin berharap dan mengajak semua masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu Riau serta rekan-rekan media Online maupun cetak terus lakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan dengan baik.

"Saya mengajak terkhusus pakai lah masker, kurangi aktifitas diluar, hindari kerumunan, selalu cuci tangan dan jaga lah keluarga agar terhindar dari Covid-19 serta jika semua sudah dilaksanakan mudah-mudahan memulihkan perekonomian masyarakat," harap Pagdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin.

Sementara, PJ Bupati Inhu Drs Chairul Rizki meminta untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Inhu, dan sama-sama berperan aktif mensosialisasikan prokes baik dari lembaga, tokoh agama dan masyarakat.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh mengakal covid-19 serta mengedepankan disiplin protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan serta mengikuti Vaksinasi secara geratis," Ungkap PJ Bupati Inhu.

Tampak dalam kegiatan peninjauan Pangdam I/BB pemberian Vaksinasi massal di Puskesmas Sipayung, Kecamatan Rengat Inhu, Dandrem Brigjen TNI M.Syech Ismed SE,M.Han, Asintel Kodam I/BB Kolonrl Inf Albert Panjaitan, Asops Kodam Kolonel Inf Kristomei Suanturi S.sos.,M.Si, Aster Kodam I/BB Kolonel Susanto Lontura Manurung SIP, Dandim 0302 Inhu Eko Supri setiawan S.sos, M.Han  PJ Bupati Inhu Chairul Rizki, Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, Sekda Inhu Hendrizal, Kepala Dinas Kesehatan, Camat Rengat. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index