Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
Ratusan Warga Inhu Antusias Ikut Vaksin di Hotel MM

Elfi | Inderagiri Hulu
Minggu, 06/06/2021 | 19:10:11 WIB

TERKAIT:
 
 

RENGAT, LIPO - Ratusan warga Kecamatan Sebrida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, antusias ikut Vaksinasi gratis di halaman Hotel Miki Mutiara (MM) Belilas, Sabtu 5 Juni 2021


Pemberian Vaksinasi tersebut di naungi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu melalui Puskesmas Pangkalan Kasai dan di fasilitasi Hotel MM serta Polsek Sebrida.


Antusias warga ikut vaksinasi juga berkat Sosialisasi Tim Satgas Kecamatan Sebrida dan Polsek Melalui para Bhabinkamtimas setempat karena pemberian Vaksinasi sangat penting bagi masyarakat guna meningkatkan Imun dan kekebalan tubuh terhadap Virus Corona.


Salah satu warga Sebrida Poniem (60) saat antri menjalani Vaksin mengatakan, Ia tidak kwatir menjalani Vaksinasi, demi menjaga kesehatan dan terhindar dari Covid-19.


"Vaksin kan aman kenapa harus takut dan semua saya lakukan agar keluarga, anak serta cucu saya terlindungi. Tidak hanya divaksin saja, saya juga dapat sembako dari pak anto," Ungkap Poniem saat ditemui dilokasi.


Suriyanto pemilik Hotel MM sangat senang melihat warga antusias untuk di Vaksin, apalagi ini gratis dan Hotel MM juga memberikan Sembako pada lansia yang selesai di Vaksin.


"Hari ini ramai warga mengikuti Vaksin, di banding hari-hari sebelumnya. Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Satgas dan Dinas Kesehatan sudah memberikan Vaksin kepada warga Sebrida," Kata Suriyanto saat ditemui awak media.


Terpisah, Kapolsek Sebrida Kompol Hendri Suparto,S.Sos saat dikonfirmasi mengungkapkan, bagi warga yang tidak memiliki kendaraan untuk pergi saat hendak mengikuti Vaksinasi, Kapolsek Sebrida juga menyiapkan kendaraan dan Alhamdulilah hari ini Warga Kecamatan Sebrida Antusias mengikuti Vaksinasi di Hotel MM.


"Kita juga menjemput warga rumah-rumah untuk mengajak masyarakat yang ingin di Vaksin, Polsek Sebrida menyediakan kendaraan. Hari ini jumlah yang mengikuti Vaksinasi sebanyak 140 orang lebih, ada Lansia, Guru dan Umum," Ungkap Kapolsek Kompol Hendri Suparto.


Hendri berharap, meskipun sudah dilakukan Vaksinasi namun tetap harus Patuhi Prokes dan tetap menggunakan masker sesuai dengan arahan pemerintah.


"Kalau sudah di Vaksin tetap patuhi Prokes jangan mentang-mentang sudah di Vaksin bebas begitu saja, ingat kesehatan keluarga di rumah juga ada pada diri kita masing-masing. Intinya sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun serta kurangi aktifitas di luar, harapan kita semua semoga Covid-19 cepat hilang dan perekonomian masyarakat pulih seperti biasa," Tutup nya. (*15)




Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index