Jumat, 25 Juni 2021
Follow:
 
SMP IT Insan Kamil Air Molek Mulai Terima Peserta Didik Baru, Ini Informasinya

Elfi | Inderagiri Hulu
Senin, 07/06/2021 | 15:53:56 WIB

TERKAIT:
 
 
AIR MOLEK, LIPO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Insan Kamil Air Molek membuka pendaftaran perdana bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2021-2022. Pendaftaran gelombang II ini dimulai pada 1 Juni dan akan berakhir pada 20 Juni 2021 mendatang. 

SMP IT Insan Kamil merupakan SMP IT pertama di Kabupaten Indragiri Hulu. Sekolah yang peletakan batu pertamanya dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad (UAS) ini berlokasi di Jalan Raya Air Molek - Lirik, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. 

Dengan memadukan pengajaran agama Islam dan Umum, SMP IT Insan Kamil diharapkan menjadi solusi bagi anak didik yang ingin memperoleh materi pengajaran agama, tapi tidak diasramakan. Dan ini sekolah satu-satunya yang di Inhu yang menerapkan konsep tersebut. 

Direktur Yayasan Insan Kamil Indragiri (Yakin) H Deki Ersanda SE MM menyampaikan, hadirnya SMP IT ini bertujuan agar masyarakat di Kabupaten Inhu, khususnya Air Molek memiliki akses yang semakin dekat dengan institusi pendidikan yang bermutu. 

Dengan sejumlah keunggulan yang dimiliki SMP IT Insan Kamil, Deki Ersanda yakin sekolah yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare ini mampu menjadi salah satu sekolah unggulan di Kabupaten Inhu. 

"SMP IT Insan Kamil sendiri memiliki 7 program unggulan. Yakni, Islamic Personal Development, Tahfidz dan Tahsin Qur'an, Reading Culture, Research Culture, Leadership Program, Entrepreneurship, dan Bilingual," jelas Deki Ersanda kepada Liputanoke.com di Air Molek, Senin (07/06). 

Dengan mengusung 7 program tersebut sebagai nilai tambah, maka akan lahir anak didik yang sempurna, sesuai nama sekolah ini yakni Insan Kamil yang memiliki arti manusia sempurna. 

Bagi peserta didik, pengelola menyiapkan berbagai fasilitas pendukung antara lain, gedung sekolah dan ruangan ber-AC, perpustakaan, sarana olahraga, masjid/mushalla, laboratorium, dan kafetaria. 

Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran bisa menghubungi: 082291853093 (Lia), 082259218221 (Astri), dan 082286250490 (Helda). (*2)




Berita Lainnya :
 
  • PWI Riau Kembali Gelar UKW Angkatan XVII
  • Pemprov Riau Masih Tunggu Arahan Pusat untuk Penerimaan CPNS
  • Polres Siak Tangkap Pengedar Daun Ganja Kering
  • Sekdaprov Riau Minta OPD Gesa Realisasi DAK Fisik
  • Penguatan Literasi Kebijakan Perubahan Iklim Masyarakat Pulau Bengkalis
  • Dua Buronan Kejaksaan Agung Segera Dideportasi dari Singapura
  • Polda Sumut Amankan Pelaku Penembakan Wartawan
  • Ini Cara Pelaku Sektor Pariwisata Bertahan di Tengah Pandemi
  • Wabup Husni: Pemkab Siak Dukung Upaya KASN Selaraskan Tahapan Pengisian JPT Sesuai Aturan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index