Rabu, 28 Juli 2021
Follow:
 
DLH Pelalawan Tinjau Dugaan Penyalahgunaan DAS oleh PT SLS

Elfi | Pelalawan
Rabu, 16/06/2021 | 13:29:11 WIB

TERKAIT:
 
 
LIPO - Lembaga Bantuan (LBH) Hukum Tri Marta Bertuah (TMB) memberikan apresiasi kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan, yang telah cepat tanggap terhadap dugaan penyalahgunaan Daerah Aliran Sungai (DAS) oleh PT. Sari Lembah Subur (SLS).

Direktur LBH Tri Marta Bertuah (TMB), Feri Sapma mengatakan,  bahwa surat pengaduan yang disampaikan ke DLH Kabupaten Pelalawan sudah direspon dan saat ini masuk kepada tahap pengukuran lahan di Daerah Aliran Sungai yang diduga telah ditanami sawit oleh PT. SLS.

"Kita dari LBH TMB sangat apresiasi kepada DLH Kabupaten Pelalawan cepat tanggap terkait persoalan penyalahgunaan DAS oleh PT. SLS, dan Selasa (15/6/2021) kemarin sudah melakukan pengukuran dengan DLH dan yang bersangkutan PT. SLS" Tutur Ferry Sapma, didampingi Sekretaris Said Abu Sopyan, Rabu (16/06/21).

Lanjut Ferry, LBH TMB akan mengawal terkait dugaan penyalahgunaan lingkungan di sepanjang daerah aliran sungai oleh perusahaan, terutama PT. SLS.

"Kita dari LBH TMB akan kawal terus terkait permasalahan DAS ini oleh PT. SLS maupun perusahaan lainya yang berhubungan dengan lingkungan," kata Ferry.

Begitu juga saat pengukuran, juga hadir tokoh adat Desa Tanjung Kuyo yang akrap disapa Datuk Tongkang, beliau berharap persoalan ini bisa diselesaikan dengan cepat untuk pemulihan DAS.

"Saya berharap persoalan ini PT. SLS untuk segera melakukan pemulihan DAS, dan juga PT. SLS harus taat terhadap aturan yang berlaku," Pinya Datuk. 

Hingga berita ini diterbitkan, Humas PT SLS Setyo B Utomo, saat dihubungi via WhatsApp belum memberikan tanggapan perihal petugas DLH Pelalawan turun melakukan peninjauan. (*1)



Berita Lainnya :
 
  • Buka Muscab PKB Rohul, Abdul Wahid Dipukau Anak Muda Milenial
  • Soal Vaksin, Jubir Satgas COVID-19 Riau Minta Daerah Bersabar
  • Harga TBS Sawit Tancap Gas Naik, Ini Daftar Harganya
  • Sinergi Telkomsel dan Gojek Terus Perkuat Produktivitas Mitra UMKM Hadapi Pandemi
  • Pemkab Siak Bersama PT RAPP Tandatangani MoU Program Desa Bebas Api
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index