Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bhabinkabtimas Inhu Serahkan Akte & KK Secara Gratis kepada Warga

Elfi | Inderagiri Hulu
Kamis, 17/06/2021 | 11:59:26 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Sebanyak 125 warga Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah mendapat Akte Kelahiran serta KK secara gratis hasil dari kerjasama Polres Inhu melalui Bhabinkamtibmas Polsek Pasir Penyu Bripka Ripal Indrawarta dengan Disdukcapil Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau.

Kamis 17 Juni 2021, Bhabinkamtibmas Ripal yang membina Dua Desa, Desa Pasir Keranji dan Desa Batu Gajah, menyerahkan langsung Akte serta Kartu Keluarga (KK) kepada warga Desa.

Pembuatan akte dijalin melalui kerjasama Polri dan  Disdukcapil merupakan kegiatan Polres Inhu peduli terhadap hak sipil warga Indonesia  yaitu dengan memdapatkan atau memperoleh Akta kelahiran untuk anak-anak  yang belum memiliki akte kelahiran, maupun warga yang belum memiliki Kartu Keluarga.

"Insha Allah selanjutnya setelah penyerahaan Akte kelahiran dan KK, saya akan memfasilitasi warga dalam pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Program tersebut merupakan Inovasi BhabinKamtibmas untuk menciptakan Desa Binaan yang Tertib Administrasi Penduduk (Adminduk),"Jelas Bhabinkamtimas Ripal Indrawarta SH, (17/62021)

Ripal juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala dinas  catatan sipil dan kependudukan kabupaten inhu Syaiful Bahri, yang sangat terbuka bersinergi bersama bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat perihal pengurusan administrasi kependudukan.

Niat baik Bhabinkamtibmas Bripka Ripal membantu warga dalam mengurus Dokumen taat Adminduk disambut positif oleh kepala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri, dirinya mengatakan menyambut baik.

"Kita juga bersyukur ada bhabinkamtibmas membantu warga dalam pengurusan dokumen taat adminduk, ini sangat membantu dan kegiatan bagus yang dicanangkan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Ripal,"Jelas Kapala Dinas Disdukcapil Syaiful Bahri.

Salah satu warga penerima Kartu Keluarga (KK) Maspriadi, mengucapkan terimakasih sudah mendapatkan Akte gratis dari Bhabinkamtibmas Bripka Ripal.

"Kegiatan pak Ripal sangat membantu warga kecil ini mendapatkan KK, selain jauh dalam pengurusanya ke Pematang Reba sana, kami juga sibuk kerja pak. Terimakasih juga buat pihak Desa dan terimakasih Pak Ripal sudah bantu kami," Ucap Maspriadi warga Desa Pasir Keranji.

Disisi lain kegiatan penyerahan Akte Kelahiran dan KK secara gratis yang ditaja Bhabinkamtibmas Bripka Ripal mendapat aspirasi baik dari kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K, mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa ditiru oleh Anggota Bhabinkamtibmas lain nya.

"Bripka Ripal memang merupakan anggota Bhabinkamtimas teladan dan selalu mengeluarkan ide-ide kreatif di wilayah Desa Binaan nya. Ini patut di contoh oleh anggota lain dan kegiatan tersebut saya apresiasi, mudah-mudahan apa akte maupun KK yang diserahkan secara geratis dapat bermanfaat bagi masyarakat," tutup Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.I.K. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index