Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Bactiar Alponso Resmi Jabat Kapolres Inhu

ELFI | Inderagiri Hulu
Sabtu, 07/08/2021 | 19:41:11 WIB

TERKAIT:
   
 
RENGAT, LIPO - Tongkat  komando di Markas Polisi Resor (Mapolres) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)  Provinsi Riau, Resmi di pimpin oleh AKBP Bactiar Alponso,S.I.K.,M.Si, mengantikan AKBP Efrizal S.I.K yang dipromosikan sebagai Wadir Intel Polda Riau.

AKBP Bactiar Alponso, dan AKBP Efrizal sama-sama dari Akademi Kepolisian (Akpol). AKBP Bactiar Alponso tercatat sebagai Abiturien Akpol 2001, dan tercatat dalam jabatan pengembangan di Dikjur Lanpa PJR 2003 Pusdik Lantas Serpong, serta Dikjur Lanpa TP.Lingkungan Hidup 2005 Pusdik Reskrim Mengamendung.

Serah terima jabatan Kapolres dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wib, acara dilaksanakan dengan sederhana mengingat masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Acara diawali dengan proses penyambutan oleh para pejabat utama(PJU) Polres Inhu kepada Kapolres Baru dan disambut juga oleh Kapolres lama. 

Bactiar Alponso didampingi Sang Istri tercinta Wardina Mumtazah menyapa para Kasat dan Anggota Polres Inhu di halaman Mapolres.

Usai menyapa anggotanya, AKBP Bachtiar Alponso, dan AKBP Efrizal lalu berjalan bersama menuju Ruang Kerja Kapolres, dan kemudian melanjutkan masuk ke ruangan Aula Mapolres guna melaksanakan laporan kesatuan. 

AKBP Efrizal S.I.K memperkenalkan situasi wilayah hukum Polres, Letak Geografis, Sumber Daya yang ada di Kabupaten Indragiri Hulu serta situasi keamanan selama Ia menjabat.

Dalam sambutan AKBP Efrizal S.I.K dihadapan seluruh anggota dirinya menyampaikan kesan dan pesan serta meminta maaf baik secara pribadi maupun secara kepemimpinan nya selama ia menjabat sebagai Kapolres Inhu selama lebih kurang 1 tahun lebih.

Ia juga mengatakan, selama menjabat sebagai Kapolres banyak peristiwa menonjol, namun berkat kerja sama semua anggota dapat diselesaikan dengan baik.

"Secara pribadi saya mengucapkan terimakasih sudah membantu selama melaksanakan amanah menjabat Kapolres di Inhu dan akan melanjutkan tugas di Polda sebagai Wadir Intelkam itu artinya tetap akan memonitor perkembangan di Inhu," Ungkap AKBP Efrizal S.I.K, Sabtu (7/08/2021).

Efrizal berharap, seluruh anggota dapat mendukumg apa yang sudah menjadi kebijakan Kapolres baru. 

"Saya berharap semua mengikuti semua kebijakan Kapolres baru, dan saya yakin Kapolres baru mampu menjalankan lebih baik lagi, sekali lagi saya minta maaf kepada semua rekan-rekan," harap AKBP Efrizal S.I.K.

Selanjutnya Kapolres Inhu Baru AKBP Bachtiar Alponso, S.I.K.,M.si merasa bangga dan senang sudah berada di tengah kawan-kawan semua, usai mendapatkan laporan Kesatuan serta kondisi di Inhu berdasarkan laporan Bapak Efrizal sudah tertata bagus sesuai pemaparannya.

"Saya mengucapkan terimakasih atas upaya dilakukan di Polres Inhu, kami butuh bantuan dan kerja sama. Mari kerja sama atas nama institusi bersama organisasi ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, sekali lagi mari bersama-sama tingkatkan kerja atas nama polri," Tutup Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso. (*15)



Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index