Selasa, 21 September 2021
Follow:
 
Liga Champions
Barcelona Dipermalukan Bayern Munchen di Camp Nou

elpi | Sport
Rabu, 15/09/2021 | 06:11:26 WIB
Matchday pertama Bayern Munchen dan Barcelona/int
TERKAIT:
 
 
BARCELONA, LIPO - Matchday pertama Bayern Munchen dan Barcelona pada Liga Champions 2021/2022 di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9) dini hari WIB berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Stern des Südens -julukan Munchen-.

Awal pertandingan berjalan cukup seimbang. Baik Barcelona dan Munchen terlibat saling serang. Namun, mendekati menit ke-20, Munchen terlihat lebih mengusai pertandingan.

Sepakan voli Leroy Sane mengawali ancaman gawang tuan rumah. Beruntung Marc-Andre ter Stegen masih bisa mengamankan bola.

Pada menit ke-27 Gerard Pique melakukan blok krusial di kotak penalti menghadang bola yang dilepaskan Jamal Musiala. Sebuah kemelut di depan gawang Barcelona pada menit ke-31 berakhir dengan keputusan offside dari wasit.

Sebuah kerja sama apik yang diperagakan para pemain Munchen pada menit ke-34 diselesaikan dengan baik oleh Thomas Muller. Setelah umpan satu-satu, Muller yang mendapat bola dari Sane kemudian menggiring bola mencari ruang tembak.

Bola yang dilepaskan Muller mengenai badan Eric Garcia sehingga membuat Ter Stegen mati langkah salah mengantisipasi arah bola. Skor 0-1 untuk tim tamu.

Barcelona berupaya bangkit pada babak kedua, namun Munchen bisa meredamnya. Die Roten bahkan memiliki peluang mencetak gol kedua melalui Sane yang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Kali ini Ter Stegen melakukan penyelamatan krusial dengan kaki.

Keunggulan Munchen bertambah pada menit ke-56. Musiala yang mendapat ruang tembak di depan gawang menendang bola dengan kencang, namun masih mengenai tiang gawang. Robert Lewandowski tak menyia-nyiakan peluang dengan mencocor bola yang datang ke arahnya. Bayern memimpin 2-0.

Setelah menggandakan keunggulan, Bayern mengendurkan ritme. Barcelona mencoba memanfaatkan situasi, tetapi pertahanan Bayern tak mudah ditembus.

Munchen menambah keunggulan lima menit jelang waktu normal usai. Setelah tendangan Serge Gnabry mengenai tiang, Lewandowski mendapatkan bola muntah. Dengan sedikit gerakan mengecoh, Lewandowski berhasil melewati Gerard Pique dan melepas tembakan kencang kegawang Barcelona. Hasil 0-3 bertahan sampai akhir pertandingan.

Susunan pemain inti Barcelona vs Bayern Munchen:

Barcelona:
Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Memphis Depay, Luuk de Jong

Bayern Munchen:
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Niklas Sule, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Leroy Sane, Thomas Muller, Jamal Musiala; Robert Lewandowski.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Bayar Parkir di Kawasan Protokol Pekanbaru Kini Pakai Scan Barcode. Begini Caranya
  • Telkomsel Berkolaborasi dengan Zoom Hadirkan Pengalaman Premium Interaksi Virtual yang Terjangkau
  • Waka Polres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lancang Kuning 2021
  • Satreskrim Polres Siak Berhasil Ungkap Pelaku Penipuan Ratusan Juta
  • Lantik 37 Penjabat Penghulu, Ini Pesan Wabup Siak
  • Wabup Husni Merza Salurkan Bantuan Kebakaran
  • Diduga Korupsi Hibah Alat Kesehatan, Polda Riau Tahan Kadiskes Meranti
  • Jaga Ketat Bandara, Menhub Tak Ingin RI Kebobolan WNA Positif Covid-19
  • Tes SKD Calon ASN Kota Pekanbaru Akan Dilaksanakan Mulai 29 September di SKA CoEx
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index