Rabu, 20 Oktober 2021
Follow:
 
Tiga Kubu KNPI Sepakat Islah Menyatu Menuju Kongres 2021

Elfi | Nasional
Senin, 11/10/2021 | 12:46:24 WIB
Ketua Umum Kongres XVI Lombok NTB Raden Andreas Wardhana, KNPI kubu Mustahuddin dan Ketua Umum KNPI kubu Noer Fajrieansyah di Gedung KNPI, Jakarta, Minggu 10 Oktober 2021. (Foto: Handout)
TERKAIT:
 
 
JAKARTA, LIPO - Lama 'terpecah', tiga kubu organisasi Komite Nasional Pemuda Indonesia sepakat islah demi keutuhan pemuda Indonesia yang solid. 

Semangat persatuan kepemudaan yang tergabung dalam satu wadah KNPI itu ditandai dengan duduk bersama petinggi tiga kelompok KNPI, yaitu Ketua Umum Kongres XVI Lombok NTB Raden Andreas Wardhana, KNPI kubu Mustahuddin dan Ketua Umum KNPI kubu Noer Fajrieansyah di gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu (10/10/2021).

"Hari ini silaturahmi bersama Ketum Andreas, kita sambut komitmen bersama penyatuan KNPI," ujar Mustahuddin, mengutip beritasatu.com.

Pertemuan tiga tokoh KNPI membicarakan persiapan Kongres KNPI 2021 yang akan diselegggrakan bertepatan hari Sumpah Pemuda.

"Kita bersama ingin satu kongres tentu dengan satu ketum. Nanti forum menentukan di kongres,"imbuhnya.

Sementara, Ketua Umum KNPI Kongres XVI Lombok NTB Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan, bahwa jelang hari sumpah pemuda pada 28 Oktober 2021 mendatang menjadikan momen pemuda untuk bersatu dalam satu wadah KNPI yang solid.

"Memang hari ini kita berkumpul dalam rangka membicarakan hal yang strategis. Di mana nanti pada 28 Oktober bertepatan dengan hari sumpah pemuda, kita komitmen bahwa pemuda segera bersatu, kolaborasi. Jangan lagi ada perpecahan," ujarnya.

Ketua KNPI kubu Noer Fajrieansyah menambahkan, bahwa wacana penyatuan beberapa kubu KNPI, akan segera terwujud dengan komitmen bersama.

"Ini merupakan komitmen kita bertiga yang alhamdulillah pada hari ini, dengan ihtiar awal, dari ketua umum Andreas sudah membuat konsep, dan penyatuan menjadi suatu kewajiban dan kita harus segerakan," katanya.

Mereka berharap bahwa OKP yang masih belum ada niat untuk menyatukan diri, agar mengesampingkan egonya demi organisasi pemuda yang solid.

"Semua yang namanya manusia pasti mempunyai niat baik, jadi kita masih menunggu itikad baik dari kawan-kawan kita yang mengatasnamakan KNPI di luar kita, supaya cepat bersatu, jadi kalau ada itikad baik, maka insya Allah akan segera terlaksana," katanya.

"Kami bertiga sepakat agar KNPI bersatu. Jadi kalau ada kelompok yang mengatasnamakan KNPI tapi tidak mau menyatu, itu artinya ingin menjadikan organisasi pemuda ini untuk kepentingan pribadi. Tapi kita bertiga sepakat siap berkorban untuk KNPI," tegas Fajri lagi.

Untuk diketahui Noer Fajrieansyah saat ini menjabat direktur di salah satu BUMN dan Andreas sebagai pengusaha muda, sementara itu Mustahuddin merupakan pengusaha sekaligus politisi. Ketiga tokoh pemuda itu sepakat ingin membesarkan KNPI sebagai wadah pemuda yang solid. (*1)


Sumber: Beritasatu



Berita Lainnya :
 
  • Bupati Alfedri Sebut Penanganan Stunting Butuh Kerjasama Multipihak
  • KPK Tetapkan Bupati Kuansing Sebagai Tersangka Terkait OTT Di Kuansing Riau, Ini Kronologisnya
  • Selain Bupati Kuansing, Beberapa Kadis di Kuansing Dikabarkan Turut Diperiksa KPK
  • Serahkan Zakat Secara Langsung, Wabup Husni Sampaikan 2 pesan kepada Mustahik
  • Delapan Orang Masih Diperiksa KPK di Riau, Sejumlah Kantor Digeledah
  • Sidang Dugaan Pembobolan Dana Nasabah BJB, Teknisi Sebut Ada Backup Rekaman CCTV
  • Silaturahmi dengan Ditjen Polpum, Kemendagri Dukung Pelaksanaan Rakor FPK
  • KPK RI Benarkan Ada OTT di Kuansing Riau, Sejumlah Pihak Masih Diperiksa, Terkait HGU?
  • 5 Aturan Baru PPKM Berlaku Mulai Hari Ini
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index