Minggu, 3 Juli 2022
Follow:
 
PKB Bengkalis Gelar 'Vaksin Indonesia Bangkit' Tahap Satu Pekan Depan

Elfi | Bengkalis
Senin, 11/10/2021 | 22:07:53 WIB

TERKAIT:
   
 

BENGKALIS, LIPO - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bengkalis akan menggelar vaskinasi dengan tema "Vaksin Indonesia Bangkit" tahap satu pada 20 Oktober 2021, pekan depan.


Rencananya, kegiatan tersebut dipusatkan di Gedung Cikpuan Jalan Hangtuah Bengkalis. Ratusan warga menjadi target untuk divaksin.


Ketua PKB Bengkalis Irmi Syakip Arsalan menyatakan, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Bengkalis untuk mensukseskan pelaksanaan "Vaksin Indonesia Bangkit" tahap satu tersebut. 


Vaksinasi digelar PKB menurut Irmi, merupakan ikhtiar PKB untuk ikut membantu pemerintah membentuk heard immunity khususnya di Kabupaten Bengkalis.


"Hari ini kita sudah mensosialisasikan kegiatan vaksin ini ke masyarakat. Kita berharap masyarakat Bengkalis dapat memanfaatkan momentum nanti, vaksin aman dan halal," ucapnya, Senin (11/10/2021).


Dijelaskan Irmi Syakip, tujuan terbentuknya heard immunity agar masyarakat dapat beraktifitas seperti sebelum masa pandemi sehingga geliat ekonomi dapat kembali bangkit. 


Program "Vaksin Indonesia Bangkit" merupakan program Nasional partai besutan Gus Muhaimin. Disebut Irmi Syakip, berdasarkan data jumlah orang divaksin di Kabupaten Bengkalis masih jauh dari target nasional. Saat ini, baru 26,19 persen warga Bengkalis yang menerima vaksin. Sementara 76,81 persen belum menerima vaksin. 


"Warga kita saya fikir sangat antusias. kita berharap kepada pemerintah pusat melalui Fraksi PKB DPR RI dapat menambah kuota vaksin untuk kabupaten Bengkalis," ungkapnya.


Namun demikian, anggota DPRD Bengkalis ini mengapresiasi kuota vaksin yang diterima PKB Bengkalis nanti.


"Tentu terima kasih kami sampaikan terhadap kementerian kesehatan, FPKB DPR RI, H. Abdul Wahid atas perhatiannya membantu alokasi vaksin pada kegiatan ini. Semoga ini terus berlanjut," imbuhnya lagi.


Ketua Panitia penyelenggaraan Vaksin Indonesia Bangkit PKB Bengkalis Abdullah Rahman menyebutkan, sosialisasi vaksin 20 Oktober mendatang sudah dilakukan sampai ke desa-desa.


"Kita yakinkan masyarakat untuk vaksin. Jangan khawatir vaksin aman dan halal untuk tubuh dari wabah yang melanda. Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 ini untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan perekonomian," singkatnya. (*2/***)




Berita Lainnya :
 
  • Ratusan Anak Riau Lulus Masuk Bintara Polri, 11 Calon Taruna Akpol Masih Harus Berkompetisi di Semarang
  • Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Berjalan Sukses, Ini Juaranya
  • Bikin Ibu-ibu Berteriak, Harga Cabai di Pekanbaru Riau Masih Bertahan di Harga Rp140 Ribu Per Kilo
  • Dituding Lari dari Tanggungjawab, Plt Bupati Kuansing: Guru PPPK Jangan Dipolitisasi
  • Lowongan CPNS 2022 Segera Dibuka, Mahfud: Diprioritaskan untuk Guru
  • Oknum Pejabat Diduga Babat Hutan Lindung, Gubri Minta Diusut Tuntas
  • Hadiri GSSB di Masjid Raya Arrahman, Wagubri : Pemimpin Akan Bertanggungjawab Atas Kepemimpinannya
  • Ikuti PeSONas Tahun 2022, Kadispora Riau Resmi Lepas 157 Kontingen SOIna
  • DPRD Riau Kawal Peralihan Guru Honorer ke PPPK
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index