Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Telkomsel Gelar Festival #InternetBAIK
Buka Peluang Pengembangan Peran Orang Tua Sebagai Agent of Change di Era Digital

elpi | Tekno
Sabtu, 29/01/2022 | 12:11:14 WIB
 Telkomsel menyelenggarakan Webinar Festival InternetBAIK bertema “Hubungan Makin Lengket, Walau Anak Main Internet”/ist
TERKAIT:
 
 
JAKARTA, LIPO - Inisiatif kampanye #InternetBAIK sebagai salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel terus memperkuat perannya dalam membangun karakter bangsa sebagai pengguna internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif). 

Upaya tersebut kini kembali ditegaskan menghadirkan kampanye yang bertemakan Kebaikan Intenet dimulai dari #InternetBAIK dengan menggelar rangkaian kegiatan Festival InternetBAIK untuk pertama kalinya yang berkolaborasi bersama Siberkreasi (Gerakan Literasi Digital Nasional) dan Fammi.ly (platform tanya jawab parenting). Festival InternetBAIK terdiri dari tujuh rangkaian webinar yang berlangsung setiap bulan mulai Januari hingga Juli 2022.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Internet terus berkembang pesat dan kini begitu dekat dengan anak-anak seiring dengan semakin tingginya adopsi digital lifestyle untuk beragam kebutuhan, mulai dari kebutuhan belajar jarak jauh, bermain game, browsing untuk mencari berbagai informasi, hingga mengakses media sosial. Tentunya hal tersebut telah menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua dalam mendampingi setiap aktivitas digital anak. Melalui rangkaian Festival InternetBAIK ini, kami berupaya melibatkan peran orang tua untuk lebih jauh dan aktif dalam mengontrol, mengarahkan, dan membimbing anak sebagai generasi penerus bangsa yang dapat memanfaatkan internet secara positif untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Sehingga para orang tua dapat mempersiapkan anak-anak untuk hidup di dunia yang serba digital secara seimbang dan BAIK.”

Rangkaian Festival InternetBAIK diawali dengan kegiatan webinar bertemakan “Hubungan Makin Lengket, Walau Anak Main Internet” yang berlangsung pada hari ini (28/1). Tema tersebut dipilih sebagai upaya meningkatkan pemahaman orang tua dalam memanfaatkan internet untuk menjalin kedekatan emosional karena sangat penting bagi pertumbuhan anak dari segi motorik maupun emosional.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga terdapat beragam tema dengan fokus membahas bagaimana membimbing anak agar tidak berlebihan bermain game online, mengoptimalkan pemanfaatan internet untuk mendukung kreativitas anak, menjaga kedekatan dengan anak yang aktif mengakses internet, pembahasan mengenai content creator sebagai salah satu profesi menjanjikan di era digital, hingga membimbing anak agar tetap patuh meski aktif di dunia maya. Rangkaian webinar tersebut dapat diikuti dengan lebih dulu mendaftarkan diri di tsel.me/festinternetBAIK.

Selain menghadirkan rangkaian festival webinar, Telkomsel juga telah menghadirkan aplikasi InternetBAIK yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh orang tua untuk meningkatkan pengetahuan melalui beragam materi yang dibutuhkan baik dalam bentuk modul, podcast, maupun video singkat secara mudah dan nyaman karena dapat diakses kapan saja dan di mana saja dalam satu aplikasi.

Aplikasi InternetBAIK juga akan dibekali oleh salah satu fitur yang dinamakan #InternetBAIK Heroes. Fitur ini dihadirkan untuk mendorong meluasnya pemanfaatan aplikasi internet baik dari para pengguna, dimana setiap pengguna aplikasi #InternetBAIK akan dibekali tautan khusus di setiap profilnya, dan setiap tautan yang tergunakan akan dihitung sebagai poin yang bisa dimanfaatkan untuk menukarkan doorprize menarik. Aplikasi InternetBAIK dapat diunduh langsung di Google Play atau diakses melalui browser di app.internetbaik.id.

Membangun generasi muda untuk menjadi pengguna internet secara BAIK merupakan pondasi penting dalam memperkuat ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Sejak aktif pada 2016, program #InternetBAIK telah mengedukasi ribuan orang tua maupun masyarakat umum di puluhan kota dan sekolah. #InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dengan melibatkan berbagai stakeholders dalam pelaksanaannya.

“Sebagai leading digital telco, Telkomsel bukan hanya bertanggung jawab membangun ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, melainkan bagaimana membangun kesadaran penggunaan internet yang positif dan produktif dengan meningkatkan pemahaman orang tua maupun tenaga pendidik dalam mendampingi pertumbuhan anak di tengah perkembangan internet yang semakin luas. Kami percaya, kebaikan di internet dimulai dari internetBAIK. Karena itu, kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif, salah satunya dengan ikut berperan aktif dalam berbagai rangkaian program #InternetBAIK,” ucap Denny menutup.(lipo*3/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index