Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Turnamen Sepakbola Piala Walikota Solo, Siwo PWI Riau Siap Tampil Maksimal

elpi | Sport
Sabtu, 29/01/2022 | 12:23:43 WIB
Tim PWI Riau/ist
TERKAIT:
 
 
PEKANBARU, LIPO - Tim Sepakbola Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, dijadwalkan akan mengikuti turnamen Sepakboal antara Wartawan se Indonesia piala Walikota Solo 2022, yang akan digelar 12-20 Februari 2022, di Stadion Stadion Kota Barat, Surakarta, Solo.

Ketua Siwo PWI Riau, Raja Isyam Azwar, mengatakan, skuad Siwo Riau akan menurunkan pemain-pemain yang akan di turunkan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas). Saat ini semua pemain sudah siap untuk tampil.

“Insya Allah kita akan turun di piala Walikota Solo, turnamen Sepakbola antar wartawan. Pamain yang akan kita turunkan merupakan pemain-pemain yang akan disiapkan untuk Porwanas, dan semua pemain akan tampil maksimal,” ujar Raja Isyam.

“Ajang ini juga sekaligus untuk melihat sampai dimana peningkatan pemain kita yang sudah menjalani latihan. Selain itu juga mengevaluasi kekuatan tim Sepakbola dari Provinsi lain yang juga ikut pada turnamen antar wartawan, seperti DKI, Jatim, Kalteng dan Jateng,” tambah Raja.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Erwiyantoro, mengatakan, turnamen Sepakbola antar Waratwan se Indonesia memperebutkan piala Walikota Solo 2022 yang akan digelar tanggal 12 hingga 20 Februari 2022 di Kota Solo dipastikan diikuti oleh delapan tim.

Kedelapan tim tersebut merupakan tim wartawan tuan rumah Solo, SIWO PWI Jakarta, SIWO PWI Yogyakarta, SIWO PWI Jateng, SIWO PWI Jatim, SIWO PWI Kalsel, SIWO PWI Riau dan SIWO PWI Jawa Barat.

Erwiyantoro mengatakan turnamen ini nantinya akan diselingi oleh pertandingan eksibisi antara tim Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melawan Tim Walikota Solo, Gibran Rakabuming yang menurut rencana akan digelar di Stadion Kota Barat, Surakarta, tanggal 12 Februari pukul 16.00 Wib.

Laga eksibisi tersebut juga bakal diperkuat sejumlah tokoh nasional dan Sepakbola, seperti Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Gubernur Kalimantan Selatan, Paman Birin, Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi, Rully Nere, Hery Kiswanto, Ferril Raymond Hattu, Agung Setiabudi, Achmad Muhariyah dan eks Timnas lainnya.

Selain laga eksibisi, turnamen tersebut juga akan menggelar seminar nasional Sport Tourism dengan pembicara Kemenparekraf, Sandiaga Uno, Menpora Zainudin Amali, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka yang diadakan pagi hari tanggal 12 Februari 2022.

"Turnamen bukan hanya ajang silahturahmi para wartawan namun juga dijadikan ajang pertemuan tokoh nasional serta legenda pesepakbola tanah air," ungkap Erwiyantoro.

Menyinggung tokoh kepersertaan di laga eksibisi nanti, Panpel diakui Erwiyantoro telah mengirim surat permohonan mengikuti laga eksibisi tersebut.

"Kami sudah melayangkan surat permohonan menjadi peserta laga eksibisi tersebut kepada yang bersangkutan, sebut saja Erick Thohir, Raffi Achmad dan lainnya. Kami berharap permintaan kami ini mendapat tanggapan positif yang bersangkutan. Yang sudah memastikan main ya itu tadi, Ganjar Pranowo dan Mas Walikota, Gibran," jelas Erwiyantoro.(lipo*3/rls)



Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index