Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Ultah ke-42, Yopi Arianto Didoakan Jadi Gubernur Riau 2024-2029

elpi | Inderagiri Hulu
Senin, 11/04/2022 | 12:47:11 WIB
H Yopi Arianto/ist
TERKAIT:
   
 
INHU, LIPO - Mantan Bupati Indragiri Hulu dua periode H Yopi Arianto genap berusia 42 tahun pada Minggu (10/4/2022). Ucapan selamat dan doa pun mengalir untuk pria kelahiran Rengat, 10 April 1980 tersebut.

Yopi mendapat kejutan dari keluarga dan para koleganya. Sejumlah kue tart disodorkan kepadanya. Yopi pun menyambut semringah. 

Satu hal menarik pun muncul di tengah usia Yopi menginjak 42 tahun. Selain didoakan agar selalu sehat, Yopi juga didoakan untuk menjadi Gubernur Riau periode 2024-2029 oleh para koleganya. 

"Semoga Pak Yopi selalu sehat dan diberi umur panjang oleh Allah SWT. Semoga Pak Yopi jadi Gubernur Riau periode 2024-2029," ujar salah satu kolega Yopi, Toni. 

"Pak Yopi masih muda dan berpengalaman, bisa membawa perubahan untuk Riau," sambung salah satu pengurus Partai NasDem Inhu itu. 

Sementara itu, Yopi mengamini doa yang diberikan untuk dirinya. Akan tetapi, Yopi menekankan bahwa ia akan menjalani seperti air mengalir saja. "Itu (jadi Gubernur Riau periode 2024-2029) nanti masyarakat yang akan menentukan," tuturnya. 

Yopi sendiri punya karier moncer di dunia politik. Pada usia 28 tahun, Yopi sudah menjadi ketua DPD II salah satu partai politik dan pada usia 29 tahun menjadi anggota DPRD Riau periode 2009-2014. 

Karier politik Yopi pun terus melejit. Ia memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai Bupati Termuda di Indonesia pada 2010. 

Yopi dilantik menjadi Bupati Inhu periode pertamanya pada usia 30 tahun, tiga bulan 23 hari. Sebelumnya rekor MURI dipegang oleh Sunarno, Bupati Klaten, Jawa Tengah yang dilantik pada usia 32 tahun dua bulan pada 25 November 2005. 

Karena jejak politiknya yang moncer itu pula, nama Yopi kerap muncul dalam bursa Pemilihan Gubernur Riau atau Pilgubri. 

Pada Pilgubri 2018 lalu misalnya, Yopi yang merupakan mantan anggota DPRD Riau dari daerah pemilihan Inhu dan Kuantan Singingi itu santer disebut sebagai kandidat kuat menyusul hasil survei sebuah lembaga menempatkannya di posisi tiga besar.  

Sepak terjang Yopi di kancah politik Riau memang tak bisa dipandang sebelah mata. Kemenangannya dalam dua kali Pilkada Inhu dan sebelumnya pernah duduk di kursi DPRD Riau jadi bukti ia memiliki basis massa.  

Di samping itu, pada saat menjadi Ketua DPD II salah satu partai politik, Yopi juga sukses memenangkan partai tersebut dalam pemilu legislatif di daerah yang dipimpinnya itu.

Yopi yang saat menjadi Bupati Inhu kerap mengendarai sepeda motor trail untuk menyerap aspirasi masyarakat pun diyakini memiliki banyak simpatisan di daerah lain. Ini mengingat Yopi memiliki jejaring Sahabat Yopi Arianto atau Saya Riau.  

Sosok Yopi yang dinilai sederhana juga nampaknya bisa diterima di berbagai kalangan. Hal ini terlihat dari sambutan banyak masyarakat ketika ia berkunjung ke beberapa kabupaten di Riau seperti Kuantan Singingi, Siak, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti.(lipo*3/rilis)







Berita Lainnya :
 
  • Investor Lirik KITB, Wabup Husni Merza Terima Kedatangan Audiensi LRDI dan Mitranya
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index