Sabtu, 28 Mei 2022
Follow:
 
Pemkab Kuansing Safari Ramadhan di Masjid Raya Sentajo

Elfi | Kuantan Singingi
Rabu, 20/04/2022 | 14:36:08 WIB

TERKAIT:
 
 
KUANSING, LIPO - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Selasa malam (19/4/2022) melaksanakan Safari Ramadhan 1443 H di Masjid Raya Sentajo Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya. 

Pj. Camat Sentajo Raya Yulizar M, S. Sos. M. Si dalam Sambutannya mengucapkan selamat datang Tim Safari Ramadhan Pemkab Kuantan Singingi yang telah hadir di Masjid Raya Sentajo di Desa Kampung Baru Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi. 

Di kesempatan itu Pj. Camat Sentajo Raya menyampaikan beberapa usulan dari masyarakat Kecamatan Sentajo Raya kepada Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi. 

Meski beberapa usulan telah disampaikan dan dituangkan dalam musrenbang Kecamatan Sentajo Raya namun dalam kesempatan ini tetap kami usulkan kembali. Adapun usulan masyarakat Kecamatan Sentajo Raya diantaranya, Normaliaasi sungai sinambek sepanjang 3 Km. Kondisi sungai tersebut saat ini sudah dangkal. 

Selain itu Pembangunan atau rehap Puskemas Pembantu yang berada didesa Kampung Baru Sentajo. Puskesmas ini sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. Begitu juga masyarakat juga mengusulkan fasilitas Puskesmas Sentajo Raya. 

Kita berharap usulan - usulan dari masyarakat Kecamatan Sentajo Raya kedepan akan dapat direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi papar Yulizar. 

Asisten administrasi umum DR. Agus Mandar M. Si Dalam arahannya menyampaikan permohonan maaf Pj. Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby tidak bisa hadir bersama kita karena bapak Pj. Bupati Suhardiman Amby diwatu bersamaan mengikuti acara Safari Ramadhan bersama Gubernur Riau di Kota Teluk Kuantan. 

Dikatakannya, Adapun tujuan dilaksanakan safari Ramadhan Pemkab ini tak lain untuk mempererat hubungan silaturahmi Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi dengan masyarakat Kecamatan Sentajo Raya. 

Terkait beberapa usulan dari Camat Sentajo Raya diantaranya Normalisasi aliran sungai Sinambek sepanjang 3 Km yang mengaliri persawahan masyarakat Pulau Komang Sentajo, Muaro Sentajo dan Desa Koto Sentajo, Insyaallah Pemkab Kuantan Singingi akan merealisasikannya. 

Selain itu usulan renovasi Puskesmas Pembantu yang terletak di Desa Kampung Baru Sentajo, Pemkab Kuantan Singingi juga akan berusaha untuk merealisasikannya. Begitu juga penambahan fasilitas Puskesmas Sentajo Raya, Kedepan kita akan mengusulkan agar Puskesmas Sentajo Raya dibangun bertingkat dan fasilitas yang memadai. 

Lanjut dikatakannya, kita cukup berbangga karena Rumah Tahfidz Quran Kecamatan Sentajo Raya saat ini sudah berdiri. InsyaAllah Pemkab Kuantan Singingi akan meralisasikan bantuan sebesar 100 juta rupiah pertahun. Mudah-mudahan dengan hal tersebut akan lahir para qori dan qoriah terbaik yang akan mengharumkan nama Kabupaten Kuantan Singingi. 

Dikesempatan itu Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pembangunan Masjid Raya Sentajo Desa Kampung Baru Sentajo, Masjid Al-Falah Desa Jalur Patah, Masjid Al- Ikhlas H. Sukarmis Desa Pulau Kopung Sentajo dan Masjid Nurul Ikhlas Tanah Ponggal Desa Kampung Baru Sentajo. Bantuan tersebut masing - masing sebesar Rp. 15.000.000 rupiah. 

Pemkab Kuantan Singingi juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Nurul Yaqin Desa Koto Sentajo dan Mushalla Raudhatul Salam Desa Pulau Komang Sentajo sebesar Rp. 10. 000.000 rupiah. 

Bantuan juga diserahkan Baznas Kuantan Singingi kepada UPZ Sentajo Raya untuk disalurkan kembali kepada Jompo terlantar sebesar Rp. 18.000.000. Kamenag Kuantan Singingi juga menyerahkan bantuan Alqur'an untuk Masjid Raya Sentajo dan Rumah Tahfidz Kampung Baru Sentajo. 

Safari Ramadhan 1443 H Pemkab Kuantan Singingi ini turut dihadiri para Staf Ahli, para Kadis, Kaban, Kabag dan juga dihadiri ketua Plt. TP PKK Kabupaten Kuantan Singingi, UPZ Sentajo Raya, KUA Sentajo Kecamatan Sentajo Raya, Para Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat, Alim ulama serta masyarakat Kecamatan Sentajo Raya. (*14).



Berita Lainnya :
 
  • Tim Tabur Kejaksaan Berhasil Menangkap Buronan Kasus Penggelapan di Jatim
  • Sederhana, Toleransi, Presiden Jokowi: Buya Syafii Maarif Sebagai Guru Bangsa
  • Diguyur Anggaran Ratusan Miliar, RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Diminta Tingkatkan Pelayanan
  • Gubri Sampaikan Duka Cita Mendalam Atas Meninggalnya Buya Syafii Maarif
  • GPMPPK Gelar Demo di Kejagung RI, Desak Kejaksaan Ungkap Kasus Dana Hibah Siak
  • Ikuti Bimtek & Studi Pengembangan Pengelolaan Desa Wisata, ini Harapan Alfedri
  • Ketua DPRD Kuansing Ajak Semua Warga Jadi Duta Wisata untuk Negeri Sendiri
  • Janji Tinggal Janji.... Mantan Honorer di Kuansing Riau Gembok Pagar Kantor Camat
  • Indonesia Berduka, Ulama Kharismatik Buya Syafii Maarif Dikabarkan Wafat
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index