Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Wabup Bengkalis Bagus Santoso Sambut FKDM dan Mahasiswa KKN Secara Bersamaan

elpi | Bengkalis
Senin, 25/07/2022 | 12:31:24 WIB
Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyambut kunjungam Forum.Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau dan mahasiswa KKN asal Unibersitas Riau (Unri) /ist
TERKAIT:
   
 
BENGKALIS, LIPO - Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso menyambut kunjungam Forum.Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Riau dan mahasiswa KKN asal Unibersitas Riau (Unri) secara bersamaan, Senin (24/7/2022) di kantornya. 

"Terimakasih atas kunjungan FKDM Riau dan mahasiswa KKN Unri ke tempat kami. Kami bangga atas kedatangam tuan/puan semoga membawa.keberkahan dan manfaat untuk bersama-sama membangun Bengkalis," kata Bagus Santoso. 

Bagus menyebutkan, masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati yang baru berjalan 1,5 tahun, perlu dukungan masyarakat dan banyak pihak untuk Bengkalis menuju BERMASA (Bermawrwah, Maju, Sejahtera). Tantangan yang dihadapi harus dijalani dengan ikhlas dan bersama-sama. 

"Alhamdulillah, sudah 1,5 tahun bersama Bupati, kami membangun Bengkalis BERMASA dengan Ikhlas menuju rakyat makmur terjamin. Tidak bisa tanpa kebersamaan antara pemimpin dengan masyarakat," katanya lagi. 

Terkait mahasiswa KKN, Bagus Santoso menyambut bangga atas kedatangan mereka karena mahasiswa KKN ini banyak membantu daerah selama berkegiatan di lapangan. Apalagi mahasiswa ini menjumpai Bagus Santoso terkait rencana kegiatan menanam yang akan dilaksanakan 29 Juli mendatang. 

Mahasiswa datang meminta dukungan berupa bibit tanaman yang akan ditanam  di desa tempat mereke KKN. Bagus mengajak Dinas LHK untuk bersama-sama memberi dukungan. Maka, pertemuan itu juga dihadiri perwakilan Dinas LHK. Bahkan Bagus menyumbang bibit talas sebanyak yang diperlukan mahasiswa tersebut. 

Wakil FKDM Riau, Syamsir yang datang bersama rombongan menjelaskan tentang potensi Ancaman Tantangan Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang menjadi fokus kerja FKDM. Hal terpenting dan menjadi sorotan di Kabupaten Bengkalia tetkait ATHG adalah narkoba. 

Sebagai daerah pesisir, Bengkalis sangat seksi untuk menjadi tempat peredaran narkoba. Hal ini juga sangat meresahkan Pemkab Bengkalis. Menurut Bagus, penanganan narkoba di Bengkalis harus secara rutin dan bersama-sama. 

"Kalau bisa mahasiswa di Riau KKN di Bengkalis aemua. Kehadiran mereka, disadari atau tidak, sangat membantu Pemkab setempat, termasuk Bengkalis. Nah, terkait FKDM, ini sangat penting. Apalagi informasi potensi ATHG. Bengkalis ini sangat dekat dengan Malaka, banyak pelabuhan. Memang sangat rentan. Bengkalis harus dijaga bersama," kata Bagus lagi.***



Berita Lainnya :
 
  • SKementerian ATR BPN Setujui Rencana Detail Tata Ruang KITB
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  • Husni Merza: Aplikasi 'SEPAKAT' Menjawab Problematika Kemiskinan di Kabupaten Siak
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index