Rabu, 10 Agustus 2022
Follow:
 
Mulai Agustus 2022 Tarif PDAM Tirta Indra Inhu Naik

Elfi | Inderagiri Hulu
Selasa, 02/08/2022 | 11:32:49 WIB

TERKAIT:
   
 
INHU, LIPO - Tarif air minum Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Kabupaten Indragiri Hulu (INHU) mulai Agustus 2022 mengalami kenaikan. Hal itu terungkap dalam pemapaparan sosialisasi perhitungan dan penetapan tarif air minum PDAM Tirta Indra. 

Pemberlakuan tarif bulanan bagi pelanggan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PDAM Tirta Indra, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri, RI nomor 71 tahub 2016 tentang perghitungan dan penetapan tarif air minum, nomor 21 tahun 2020 perubahan nomor 71 tahun 2016

Peraturan Dalam Negeri ini juga menjadi acuan Gubernur Riau menentukan tarif batas atas dan tarif batas bawah dengan nomor Kpts.1137/X/2021. Selanjutnya diikuti oleh Bupati nomor Kpts.75/I/2022 tanggal 10 januari 2022 penetapan tarif air minum PDAM tirta indra.

Tarif dimaksud adalah kebijakan biaya jasa layanan air minum yang ditetapkan kepala daerah untuk pemakaian setiap meter kubik atau satuan volume lainnya diberikan oleh BUMD air minum wajib dibayar oleh pelanggan.

"Nah kanaikan ini untuk menutup kebutuhan oprasional dan pengembangan pelayanan air minum di PDAM Tirta Indra Inhu," Ungkap Direktur Utama PDAM Tirta Indra Inhu Alfian Rachmat saat memaparkan perhitungan penetapan tarif air minum, Senin 1 Agustus 2022.

Masih kata Direktur, maka dari itu Tarif kenaikan harus disosialisasikan ke pelanggan PDAM Tirta Indra dari sekarang baik melaui petugas PDAM maupun lewat media.

"Mudah mudahan dengan kenaikan tarif dapat kesenjangan yang signifikan antar pengeluaran maupun pendapatan nya," kata Direktur.

Sementara untuk tarif baru yang akan diberlakukan PDAM Tirta Indra yaitu, Tatif Batas Atas sebrsar Rp12.331 dan Tarif Batas Bawah sebesar Rp5.988

Angka tersebut jauh dibawah HPP (Harga Pokok Penjualan) yaitu sebesar Rp.5.956. Karena tarif yang dikenakan pada pelanggan masih dibawah harga pokok, tentunya akan menimbulkan dampak pada Tarif Pemulihan Biaya Penuh atau FCR (Full Cost Recovery). (*15) 



Berita Lainnya :
 
  • Sekda Arfan Ucapkan Selamat HUT Riau ke 65
  • HUT ke-65 Riau, Sinergitas Pembangunan Kolaborasi Pemprov Dengan Pemkab Semakin Banyak dan Erat
  • Pj. Camat Sentra Jon Hendri Sampaikan Pidato Gubri Hari Jadi Provinsi Riau Ke - 65
  • Kejari Kota Mojokerto Telisik Dugaan Penyelewengan Dana CSR
  • Kasus Pengadaan Tower PLN, Dua Saksi Diperiksa Penyidik Kejagung
  • Kinerja Kejaksaan RI Meningkat, Majelis Adat Dayak Nasional Apresiasi Kepemimpinan Burhanuddin
  • Bupati Alfedri Sambut Kepala SKK Migas di Istana Sultan Siak Asserayah Hasyimiyah
  • Husni Merza: Aplikasi 'SEPAKAT' Menjawab Problematika Kemiskinan di Kabupaten Siak
  • WK CPP Dikelola 100 Persen Daerah
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2021 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index