Peningkatan Kapasitas dalam Politik dan Hukum

Diikuti Perempuan dari Organisasi Politik dan Ormas, DPPPA Kabupaten Bengkalis Taja Pelatihan Advokasi

Pelatihan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Perempuan dan Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi/ist
LIPO - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, menggelar Pelatihan Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Peningkatan Partisipasi Perempuan dan Politik, Hukum, Sosial dan Ekonomi, di Ruang Pertemuan Hotel Marina Bengkalis, Senin, 15 Agustus 2022.

Kegiatan yang secara resmi dibuka Bupati Bengkalis Kasmarni, diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H Toharuddin ini diikuti para perempuan pengurus maupun anggota di organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan lainnya yang ada di Kabupaten Bengkalis, dengan jumlah sebanyak 60 orang.

Melalui kegiatan ini, para peserta khususnya mampu meningkatkan kualitas dan sumber daya perempuan bidang politik, kapasitas serta memperluas cakupan pendidikan politik bagi perempuan.

"Kegaitan ini juga sejalan denan salah satu misi Bupati dan Wakil Bupati tahun 2021-2026 yakni mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintah yang baik dan masyarakat berkarakter," sebut Toharuddin.

Tentu, tambahnya, dengan tujuan untuk mewujudkan birokarasi yang bersih, melayani dan mengerakan serta memperkuat karakteristik masyarkat yang handal dan berdaya saing dengan besandarkan pada nilai-nilai budaya melayu sehingga terciptanya pelayanan publik yang baik dan keharmonisan dalam masyarakat dengan sasaran terwujudnya peningkatan peran perempuan dalam pembangunan melalui agenda perempuan berdaya keluarga sejahtera.

Sementara itu Kepala Bidang Kelembagaan PUG Hj. Kurnia Dina Lestari dalam sambutannya mengungkapkan melalui kegiatan pelatihan advokasi ini diharapkan peran kaum perempuan dalam politik dan hukum sangatlah besar, hal ini tentunya dapat melayani dan dapat memperkuat karakteristik masyarakat yang handal serta memberikan pelayanan publik yang baik.

Kemudian Kurnia Dina menambahkan kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya perempuan dibilang politik serta meningkatkan kapasitas dan memperluas cakupan pendidikan politik bagi perempuan Kabupaten Bengkalis.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu adalah dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Asdep PUG Bidang Politik dan Hukum, Drs. Dermawan, M.Si dan dari Lembaga Motivator Pekanbaru, Rizaldi Putra.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas P3A, H Raja Arlingga, Sekretaris DP3A, Syahidallah, Anggota DPRD Bengkalis, Hj Zahraini, Kabid Kabid Kelembagaan Pegarusutamaan Gender, Hj. Kurnia Dina Lestari dan tamu undangan lainnya.(ADV)



TERKAIT