Ini Kisah Heroik Pekerja Sagu di Meranti Diterkam Buaya yang Berhasil Lolos dari Maut

Pekerja sagu yang lolos dari maut/int

 

MERANTI, LIPO - Seorang pekerja batang sagu di Desa Lukun, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Meranti, Riau bernama Sakiman diterkam buaya. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek di bagian badan sebelah kiri dan kanan. Kemudian luka gores di lengan atas sebelah kanan dan di punggung," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Andi Yul Lapawesean, Rabu (21/9/2022).

Peristiwa itu berawal saat korban bekerja di kilang sagu milik ES pada 20 September 2022 sore, di Sungai Suir Kiri, Desa Lukun. ES menyuruh anak buahnya itu turun ke sungai untuk mengangkat batang pohon sagu dan dinaikkan ke darat. Dia bersama dua rekannya Sinyo dan Rasimen pun turun ke sungai.

"Mereka turun ke sungai untuk melepaskan sebanyak 300 tual sagu," imbuhnya.

Setelah satu jam bekerja mereka akhirnya menyelesaikan tugasnya. Namun korban masih berada di pinggir sungai untuk merapikan potongan sagu.

"Saat itu korban masih merapikan tual sagu yang masih berada di sungai. Pada saat itu, tiba-tiba seekor buaya muncul dan menyerang korban dari samping dan korban berusaha melepaskan gigitan,” ucap Kapolres.

Melihat hal itu dua rekan korban langsung membantu. Terjadilah pergumulan antara ketiga sekawan itu dan buaya. Beruntung akhirnya buaya menyerah. Korban pun berhasil diselamatkan.

"Korban pun dibawa ke RSUD Meranti. Kita imbau warga untuk selalu waspada jika beraktivitas di air," imbuh Andi Yul.(lipo*3/okz)

TERKAIT