Danrem 031 Wirabima Kunker ke Inhu: Giat Donor Darah & Bagikan Sembako

INHU, LIPO - Dalam rangka kunjungan kerja Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P ke Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, disambut langsung oleh Forkompinda Inhu.

Kedatangan Danrem menggunakan Helikopter yang mendarat di Stadion Narasinga Rengat dan langsung mendapat pemasangan Tanjak dari LAMR Inhu yang disaksikan Wakil Bupati Inhu Junaidi Rachmad.

Selanjutnya, dalam kunjungan Kerja Danrem ke Kodim 0302 Inhu, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P didampingi Dandim 0302 Inhu Letnan kolonel Kav Dani Prasetyo Wibowo S,sos menuju Kodim 0302 Inhu meninjau pelaksanaan Donor Darah dan memberikan puluhan paket sembako kepada kaum Duafa.

Setelah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, Danrem 031 Wirabima memberikan arahan di Makodim kepada seluruh anggota Kodim 0302 Inhu.

Dalam arahan Danrem 031 Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P mengatakan kunjungan kerja ke Inhu sudah direncanakan sejak lama namun dengan situasi dan kondisi pekerjaan lain maka sedikit tertunda.

"Sebenarnya kunjungan kerja ini sudah kita rencana sudah lama namun karena ada situasi kondisi sedikit tertunda, nah baru saat inilah baru berkesempatan, maka dari itu dengarkan semua arahan dari saya," jelas Danrem 031 Inhu Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung S.A.P, pada Kamis (22/092022).

Dalam arahan Danrem, bahwa secara umum saat ini terjadi krisis pangan dan energi, kenapa ada krisis karena ada perang di Ukraina karena Ukraina adalah penghasil pangan dan secara tanpa disadari berpengaruh pada pangan ini.

"Selain adanya perang, Krisis pangan juga disebabkan iklim, sering banjir dan musim kering tetapi sekarang iklim tidak bisa diprediksi, ini juga sangat mempengaruhi pangan," Ungkap Danrem.

Kemudian Danrem juga memberikan penjelasan terkait perkembangan teknologi pada saat ini, Kata. Danrem, melihat perkembangan teknologi sangat pesat gunakan teknologi dengan baik dalam menjalankan tugas. Jangan main tiktok dan melihat berita yang tidak ada hubungan dengan ini semua.

"Manfaatkan teknologi dengan baik melakukan pembinaan ruang dan menyampaikan beberapa situasi yang berlaku. Dalam organisasi harus mengetahui peran maupun tupoksi masing masing," Jelas Danrem 031 Wirabima.

Setelah memberikan arahan di Makodim 0302 Inhu, Danrem bersama rombongan berkunjung ke Polres Indragiri Hulu dan berkunjung ke Pemda Inhu silaturahmi dengan Forkopimda Inhu.

Turut hadir langsung dalam kunjungan kerja Danrem 031 Wirabima Letkol Arh Hadi Purwanto Kasi Intel Rem 031/WB, Letkol Inf Cecep Supriatna Kasiop Rem 031/WB,Letkol Inf Hipmi Maulana Farhan Kasiter Rem 031/WB, Dandim 0302 / Inhu Letkol Kav Dani Prastiyo Wibowo S.Sos,Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso, S.IK, M.SI.,Wakil Bupati Indragiri Hulu Drs. H. Junaidi Rachmat, M.Si,Ketua DPRD Inhu Elda Suhanura, SH, MH,Ketua Pengadilan Negeri Rengat Chandra Gautama, SH, MH., Kajari Inhu yang diwakili oleh Jaksa Fungsional Dolly Arman Hutapea, SH, Wakil Ketua Pengadilan agama ibuk Endang Rosmala Dewi S.Ag, M.Ag , Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kab. Inhu Datuk Marwan MR dan Ketua Persit Kartika Cabang LI Kodim 0302 / Inhu (*15) 

TERKAIT