Buka Gebyar Fisika ke 15, ini Pesan Bupati Siak Alfedri

SIAK, LIPO - Bupati Siak Alfedri mengapresiasi mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan mahasiswa dari Fakultas Kejuruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Fisika Universitas Riau. Yang menggelar acara Gebyar Fisika ke 15, di SMA N 1, Sungai Apit, Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa hadir pada acara pembukaan acara gebyar fisika ke 15 yang diadakan Universitas Riau. Tentu, kami sangat bangga Kabupaten Siak ditunjuk sebagai tuan rumah Gebyar Fisika ke 15. Fisika sangat luar biasa karena tidak semua orang bisa mengambil jurusan fisika. Jadi ini, suatu kebanggaan bagi anak-anak SMA N 1 Sungai Apit," ujar Bupati Alfedri SMA N 1, Sungai Apit, Jumat (23/9/2022) siang.

Kegiatan ini digelar untuk motivasi bagi siswa SMA N 1 Sungai Apit untuk belajar lebih baik lagi khususnya belajar fisika. Sehingga ketika melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi bisa pilih prodi FKIP Fisika.

Gebyar fisika yang di taja Universitas Riau prodi fisika ini bisa membawa keberkahan dan pembelajaran bagi siswa SMA di Kabupaten Siak khususnya anak-anak di SMA N 1, Sungai Apit.

"Harapan kami melalui kegiatan yang baik ini, tentu menjadi motivasi bagi anak-anak di SMA N 1 Sungai Apit untuk belajar lebih baik lagi khususnya belajar fisika," ujar Alfedri. 

Bupati Siak Alfedri menambahkan Pemkab Siak berkomitmen meningkatkan SDM anak-anak Siak melalui beasiswa untuk keluarga PKH.

"Kami berkomitmen meningkatkan kualitas sdm melalui program beasiswa khususnya keluarga PKH. Kami ingin dari keluarga miskin ada anaknya satu yang sarjana. Alhamdulillah kemarin kami melepas 129 mahasiswa, yang akan menempuh kuliah baik di dalam maupun di luar Riau," terangnya.

Koordinator Program Studi Fisika FKIP Fisika UNRI Riau Fakhruddin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak yang sudah support kegiatan gebyar fisika ke 15.

"Kami senang atas sambutan yang hangat dari masyarakat Kabupaten Siak khususnya Kecamatan Sungai Apit. Mereka telah mensupport kegiatan yang kami laksanakan hari ini, kami atas nama prodi fisika mengucapkan terimakasih," ungkapnya.

Selesai membuka acara Gebyar Fisika 15 Bupati Siak beserta rombongan juga berkesempatan melihat berbagai inovasi alat-alat praktek dari mahasiswa FKIP Fisika UNRI.

Turut dihadiri ketua PGRI Provinsi Riau Herman Maskar, Koordinator Pasca Sarjana Pendidikan Fisika Azizah Wati, Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika Fakhruddin, Camat Sungai Apit Wahyudi, Koordinator Kecamatan Sungai Apit Roni, Kepala Sekolah SMA N 1 Sungai Apit Masdar. (*11/rls) 

TERKAIT