Jelajah Alam Bukit Tiga Puluh, Tim Offroad Index 2022 Gelar Baksos di Daerah Terisolir

INHU, LIPO - Selain jelajah area menantang alam di hutan Rimba Bukit Tiga Puluh di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, peserta Indragiri Hulu Expedition 2022 (Index) gelar Bakti Sosial di Desa terisolir suku talang mamak di Kecamatan Batang Gansal, tepatnya Desa Usul, pada Jumat (23/09/2022).

Event yang ditaja Index Inhu, Bhayangkara Jep Community (BJC) serta Indonesia  Offroad Expedition (IOX) selain melewati berbagai medan menantang, juga mengarungi anak sungai, Tim Index yang di pimpin ketua Panitia R Marwan memberikan Baksos untuk warga.

"Baksos ini merupakan rangkaian kegiatan dari expedisi Extreme Ultimate dan adventure, selain peduli lingkungan juga peduli kepada warga yang terisolir, seperti warga suku talang mamak dan lain nya," Ungkap Ketua Panitia Index H R Marwan.

Marwan menerangkan, kenapa dipilih rute Kabupaten Indragiri Hulu sebagai tuan rumah Offroad karena di Inhu memiliki bentangan alam yang luar biasa dan memiliki rute menantang.

"Masukan dan pertimbangan yang dilakukan berbagai pihak maka inhu sebagai tuan rumah event Index 2022 Nasional yang nantinya peserta akan diberikan rekomendasi mengikuti even offRoad tingkat Internasional di lampung," Terang R Marwan.

Untuk diketahui, Kabupaten Indragiri Hulu sendiri masih banyak tempat objek-objek wisata yang harus diperkenalkan, seperti tempat pelepasan Danau Raja Rengat, Melihat bentangan alam Bukit Tiga Puluh dan Baksos hari ini di Danau Karanau Indah di Desa Usul Kecamatan Batang Gansal.

"Nah tempat wisata di Inhu harus kita kenalkan kepada peserta lain nya yang berasal dari luar daerah kita, peserta ada dari Jambi, palembang, medan, pekanbaru dan sumbar," tutup H R Marwan didampingi, Sekretaris Panitia Agrian L Gaol dan wakil Ketua Cipto.

Selaku penerima Sembako Kepala Desa Usul Rasadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh peserta Off-Road yang sudah perhatian ke Desa Usul terutama ke warga suku talang mamak.

"Terimakasih tim offroad yang sudah peduli sama kami dan juga sudah mengenalkan danau karanau tempat persinggahan nya titik kumpul penginapan tim Offroad," tutup Kades Usul.

Ditambahkan Ketua BJC Inhu Baharudin DM mengatakan, melihat semangat peserta Off-Road yang saat ini mengikuti event Index 2022 di Inhu diharapkan selalu mengikuti arahan semua paniti agar pelaksanaan berjalan lancar.

"Even ini sudah sangat luar biasa dan patut kita berikan apresiasi, karena pelaksanaannya sudah tingkat Nasional. Nanti titik finis difokuskan di Camp Granit Bukit Tiga Puluh dan bertolak berangkat memberikan Doorprize di halaman kantor Bupati Inhu hari minggu," Kata Ketua BJC Inhu Baharudin DM. (*15) 

TERKAIT