Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Bupati Alfedri Audiensi Bersama Direktur Event Nasional & Internasional Menparekraf
Selasa, 22-11-2022 - 00:39:01 WIB
Baca juga:
 
  • Bupati Alfedri Audiensi Bersama Direktur Event Nasional & Internasional Menparekraf
  •  

    JAKARTA, LIPO - Bupati Siak Alfedri audiensi dan silaturahmi bersama Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dessy Ruhati di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Senin (21/11/2022).

    Audiensi itu, dalam rangka membangun silaturahmi sekaligus diskusi terkait pengelolaan destinasi dan event di daerah. 

    Pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan laporan terkait kesiapan tour de siak ke 8 yang akan berlangsung pada 1-4 Desember 2022 mendatang.

    "Hari ini kita audiensi bersama bu Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Kita diskusi banyak hal, terkait event besar yang dilaksanakan di kabupaten Siak dan juga melaporkan terkait persiapan pelaksanaan Tour de Siak. Kami berharap mas Menteri bisa hadir membuka tour de Siak ke 8," ujar Bupati Alfedri.

    Ia juga menjelaskan Tour de Siak merupakan event internasional yang sudah berlangsung selama 7 kali. Pada tahun ini rute TDSi diperluas hingga melintasi tiga Kabupaten/kota Siak-Pelalawan dan Pekanbaru.

    "Bu Direktur tadi mengapresiasi pelaksanaan tour de siak, ia berharap event yang bagus ini, tidak itu-itu aja. Tentunya harus dikemas dengan se-menarik namun ada event pendamping sehingga wisatawan bisa betah berlama-lama di kabupaten Siak," kata orang nomor satu di Siak itu.

    Direktur Event Nasional dan Internasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dessy Ruhati menyampaikan permohonan maaf dari menteri Sandiaga Uno ketidakhadirannya, pada pembukaan Tour de Siak, di karenakan di waktu yang sama ia bertolak menuju Riyadh Arab Saudi dan Qatar Timur Tengah.

    "Kalau dalam waktu dekat ini mohon izin, mas menteri baru pulang dari dinas luarnya sekitar tanggal 3 bulan depan. Jadi tanggal 1 tidak bisa hadir, mas Menteri dalam rangka promosi pariwisata Indonesia di Timur Tengah, kami juga tidak ada di tempat. Tapi nanti coba tanyakan apakah mas Menteri bisa hadir di tanggal 4," ucapnya.

    Ia berharap Pemda bisa membuatkan list event nasional dan internasional kemudian disampaikan ke Kementerian. Agar nantinya bisa dibantu baik melalui promosi dan dukungan anggaran.

    "Untuk tour de Siak, kita coba bantu publikasi melalui media kerjasama kita, di dalamnya 12 media nasional. mas Menteri menegaskan fokus event karena daya tarik utama bagi setiap destinasi wisata di daerah. Silahkan sampaikan aja ke kita list event nya," ucapnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati Siak Alfedri hadir didampingi Asisten Administrasi dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Siak Tekat Perbatas Setia Dewa. (*11/rls) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved