Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Porwanas XIII di Malang, LKTJ dan Fotografi Sumbang Perunggu untuk PWI Riau
Sabtu, 26-11-2022 - 03:25:41 WIB
Muhammad Amin (kiri) dan Jonathan Surbakti (kanan) meraih perunggu pada lomba LKTJ dan Fotografi Porwanas/pwi.riau
Baca juga:
 
  • Porwanas XIII di Malang, LKTJ dan Fotografi Sumbang Perunggu untuk PWI Riau
  •  

    MALANG, LIPO - Jelang penutupan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022), pundi-pundi medali untuk Kontingen PWI Riau kembali bertambah. Kali ini, dua medali perunggu didapatkan dari lomba karya tulis jurnalistik (LKTJ) dan fotografi.

    Muhammad Amin, yang mewakili PWI Riau pada LKTJ, Porwanas XIII berhasil menyumbang medali perunggu. Dimana pada LKTJ ini, para peserta diajak untuk melakukan observasi di sejumlah tempat.

    Sejumlah tempat yang menjadi objek bahan LKTJ bagi peserta yakni, Lelang Ikan Tuna Pondok Dadap, Konservasi Mangrove dan pariwisata di Clungup Mangrove Conservation (CMC).

    Dengan tiga tempat yang menjadi objek LKTJ, M Amin mengangkat tulisannya dengan judul "Laut Terjaga, Ikan pun Melimpah".

    Mengangkat tema tentang kekayaan laut, tulisan M Amin pun menyumbang medali perunggu untuk Kontingen PWI Riau. Sementara juara dua diraih oleh Felanas G Mustari dari Kalimantan Timur, dengan judul tulisan "Merawat Benteng Kehidupan di Pesisir Sendang Biru". Sedangkan juara satu diraih oleh Zainal Ibad dari Jawa Timur, dengan judul tulisan "Para Penjaga Serpihan Surga di CMC Tiga Warna".

    Sementara satu medali perunggu lagi disumbangkan oleh Jonathan Surbakti, pada lomba fotografi. Kedua peraih medali perunggu pada lomba LKTJ dan fotografi ini diumumkan jelang penutupan Porwanas XIII di Malang, Jawa Timur, Jumat (25/11/2022).

    Keberhasilan M Amin dan Jonathan yang menyumbangkan dua medali perunggu di iven nasional ini turut membuat Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang, bersuka cita, apalagi kesuksesan itu diumumkan menjelang iven.

    "Keberhasilan Jonathan Surbakti meraih medali perunggu untuk kontingen Riau diumumkan oleh dewan juri cabang fotografi pada rangkaian penutupan even tiga tahunan PWI tersebut. Sukses itu diumumkan menjelang penutupan even," ujar Ketua PWI Riau Zulmansyah.

    Sementara itu, M Amin, sangat bersyukur bisa menyumbang medali untuk PWI Riau pada Porwanas XIII 2022 ini. "Alhamdulillah dari LKTJ satu medali perunggu. Kita sudah berupaya, dan alhamdulillah bisa meraih satu perunggu," ujar Amin.

    Ia mengaku, meski tulisan yang dibuatnya pada LKTJ Porwanas kali ini agak melenceng dari tema, namun bisa menyumbang medali untuk Riau. "Alhamdulillah, bisa raih juara tiga," ucapnya.(lipo*3/rls)




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved