Breaking News
Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI | Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi | Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi | Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan | 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru | Ketum Pordasi Sebut Pasca Covid-19 Gairah Olahraga Berkuda Mulai Bangkit Senin, 30 Januari 2023

 
Buka Festival Gasing Berembang, Wabup Husni: Semoga Terlahir Penggiat dan Pemain Gasing yang Handal
Sabtu, 21-01-2023 - 07:35:32 WIB
Baca juga:
 
  • Buka Festival Gasing Berembang, Wabup Husni: Semoga Terlahir Penggiat dan Pemain Gasing yang Handal
  •  

    SIAK, LIPO - Setelah melaksanakan kegiatan Bujang Kampung di Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Wakil Bupati Siak Husni Merza kembali melanjutkan kegiatan dengan membuka Festival Gasing Berembang ke 2.

     

    Festival Gasing Berembang ke 2 tersebut, dilaksanakan di Gelanggang Gasing Antan-Antan Ma'dum, sempena hari jadi Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam, Jum’at (20/1/2023).

     

    Dalam sambutannya, Penghulu Kampung Rawang Kao Barat, Kecamatan Lubuk Dalam yang juga ketua panitia Arifin, mengatakan, Festival Gasing Berembang ke 2 ini merupakan salah satu dari kegiatan hari jadi Kampung Rawang Kao Barat ke 10.

     

    "Alhamdulillah, di hari jadi Rawang Kao Barat kami menyelenggarakan beberapa kegiatan dan Open Turnamen, seperti Open Turnamen Sepak Takraw, Festival Gasing Berembang dan juga jalan santai yang akan di selenggarakan pada hari minggu besok," ucapnya.

     

    Masih kata Arifin, pada Festival Gasing Berembang ini, selain diikuti oleh Tim Tuan rumah, juga diikuti oleh 15 tim yang berasal dari Kecamatan Pusako, Kecamatan Koto Gasib, Kecamatan Siak, Kecamatan Tualang, serta tim dari Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Bengkalis.

     

    Selanjutnya, Wakil Bupati Siak Husni Merza mengapresiasi dengan adanya inisiatif Penghulu Rawang Kao Barat dengan menggelar Festival Gasing Berembang yang merupakan permainan tradisional.

     

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak dan juga mewakili bapak Bupati Siak, kami mengapresiasi dengan adanya Festival Gasing Berembang yang merupakan inisiatif dari Penghulu Kampung Rawang Kao Barat," ucap Husni.

     

    Permainan Gasing merupakan salah satu permainan tradisional, yang sekarang dimainkan tidak hanya oleh orang melayu, akan tetapi sudah dimainkan oleh semua orang.

     

    "Dengan adanya Festival Gasing Berembang ke 2 ini, diharapkan Gasing sebagai permainan tradisional tidak akan hilang dan terus ada , serta bisa melahirkan Penggiat dan pemain Gasing yang handal serta bisa bersaing baik di iven tingkat Provinsi, maupun tingkat Nasional nantinya," harap Wakil Bupati Siak tersebut. (*11) 




     
    Berita Lainnya :
  • Besok, PWI Riau Gelar Baksos Donor Darah Sempena HUT ke-77 PWI
  • Curhatan Sang Ibu yang Bikin Hati Presiden Luluh, Begini Sosok Devid yang Dibantu Jokowi
  • Resmikan Gedung Baru SMAN 1 Pasir Penyu, Gubernur Syamsuar Berharap Siswa Siap Berinovasi
  • Cuaca di Riau Diprediksi Cerah Berawan Tanpa Hujan
  • 2023/2024, UNRI Siapkan Tiga Jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     


     

    Liputanoke.com adalah Situs berita riau terkini, media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara dan kami fokus pada pembaca di Indonesia dan Riau khususnya, baik yang berada di tanah air maupun yang tinggal di luar negeri. Selengkapnya

     
    Quick Links
     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     
    Kanal
     
    + Nasional
    + Daerah
    + Politik
    + Hukrim
    + Ekonomi
    + Otomotif
    + Sport
    + Internasional
    + Opini
    + Indeks
     
     

    Alamat Kantor/Redaksi

     
    PT. Mentari Kreasi Media
    Jl. Tengku Bey, Maya Graha
    Simpang Tiga, Bukitraya
    Pekanbaru Riau

    Hotline :


    08126891040 - 08127549754
    Email: liputanoke@yahoo.com
    www.liputanoke.com
     
    Copyright © 2022 liputanoke.com, all rights reserved