Ini Persiapan Telkomsel Antisipasi Ramadhan dan Idul Fitri 2023

Ini Persiapan Telkomsel Antisipasi Ramadhan dan Idul Fitri 2023
President Consumer Sales Area Sumatera Telkomsel, Mulya Budiman, Vice President Area Network Operations Sumatera, Wahyudi C Purnama dan Vice President Corporate Communications, Saki H Bramono.

BATAM, LIPO - Menghadapi momen Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2023, Telkomsel memastikan kesiapan untuk memberikan kelancaran komunikasi pelanggan.

 

Telkomsel perlu melakukan antisipasi mengingat selama periode ini terjadi kenaikan pemakaian. Kesiapan bukan saja dimaksimalkan pada jaringan atau network. Tetapi juga mencakup layanan produk hingga program-progam yang memberikan benefit lebih kepada pelanggan.

 

"Dari sisi network, kami memastikan kesiapan seluruh jaringan BTS (basebase transceiver station) yang ada di seluruh Sumatera. Juga adanya kesiapan di 159 point of interest (POI) yang mencakup terminal, bandara, tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya yang menjadi pusat pertemuan masyarakat," kata President Consumer Sales Area Sumatera, Mulya Budiman, Selasa (14/3/2023).

 

Penjelasan itu disampaikannya pada kegiatan kebersamaan manajemen Telkomsel area Sumatera dengan para wartawan dari seluruh provinsi di Sumatera yang terbagi ke dalam tiga area: Sumbagut, Sumbagteng dan Sumbagsel. Turut hadir Vice President Area Network Operations Sumatera,– Wahyudi C Purnama dan Vice President Corporate Communications, Saki H Bramono.

 

Mulya Budiman melanjutkan, Telkomsel memiliki program tukar poin. Di beberapa posko siaga para pelanggan bisa mendapatkan layanan tukar poin. Demikian juga di konter atau outlet, pelanggan bisa mendapatkan  berbagai diskon dan program lainnya.

 

"Untuk memberi kemudahan mendapatkan produk, area Sumatera selama siaga Ramadan dan Idul Fitri menyiapkan 250 orang pasukan sales. Saat Ramadan Telkomsel mengajak para penyuka game untuk unjuk kebolehan secara offline. Kami sedang menyiapkan pelaksanaannya," sebut Mulya.

 

Wahyudi C Purnama menambahkan, mobilitas  pemudik di Sumatera cukup tinggi. Salah satu yang menjadi critical location ada di Bakauheni, Lampung (penyeberangan ferry ke Pulau Jawa). Tahun lalu di puncak arus balik hampir 15.000 penumpang sekali penumpukan.

 

"Kami juga menyediakan delapan mobile BTS  yang biasa dikenal sebagai combat. Ini merupakan BTS yang bisa berpindah-pindah yang gunanya menambah kapasitas di daerah yang padat dan perlu penambahan," ujarnya.

 

Diprediksi selama Ramadan dan Idul Fitri akan ada kenaikan 8,64 persen penggunaan internet, terutama dikontribusikan layanan komunikasi oleh WA naik 14,2 persen. SMS menurun 5,32 persen. Voice call turun 9,24 persen. Penggunaan game juga diprediksi naik 32,3 persen.

 

"Perlu juga kami sampaikan bahwa proses upgrade dari jaringan 3G ke 4G terus kami lakukan sehingga tidak lama lagi 3G akan dinonaktifkan," sebutnya.***



Ikuti LIPO Online di GoogleNews

Berita Lainnya

Index