10 Persen Lagi, Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Ditargetkan Tuntas September 2023

10 Persen Lagi, Perbaikan Jalan Suka Karya Pekanbaru Ditargetkan Tuntas September 2023
Perbaikan Jalan Sukar Karya Pekanbaru/F: halloriau

PEKANBARU, LIPO - Warga yang biasa melintasi ruas jalan Suka Karya di Kecamatan Tuah Madani akan merasa nyaman, tidak lagi mengeluhkan jalan berlubang. Jalan tersebut saat ini sedang dalam perbaikan dan progresnya sudah mencapai 90 persen. 

Artinya, Proyek yang menelan anggaran Rp2,79 miliar lebih tinggal 10 persen dan bisa dilalui dengan leluasa. 

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru menargetkan pekerjaan proyek Jalan Suka Karya tuntas pada September mendatang.

"Selesai 100 persen, September kayaknya," ucap Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah, pada Kamis (03/08/23).

Saat ini, terang Edward, proyek perbaikan Jalan Suka Karya masih tahap pembenahan parit. Sementara untuk overlay atau pelapisan aspal ulang sudah tuntas.

Berdasarkan kontrak kerjasama, kontraktor pelaksana juga mesti membenahi parit di kawasan tersebut. Sebab, ada beberapa titik parit yang tidak terhubung secara baik.

"Sekarang pekerjaan (perbaikan parit) belum selesai," tutupnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di 2023 ini mengalokasi anggaran untuk overlay sejumlah ruas jalan di antaranya Jalan Suka Karya, Jalan Delima dan Jalan Dahlia.

Selain itu, Pemko Pekanbaru juga mendapatkan bantuan keuangan dari provinsi untuk overlay Jalan Parit Indah, Jalan Pemuda, Jalan Tanjung dan Jalan Firdaus. ***

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Perbaikan Jalan

Index

Berita Lainnya

Index