Indonesia Gembira, Nathan Tjoe-A-On Diizinkan Perkuat Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024

Indonesia Gembira, Nathan Tjoe-A-On Diizinkan Perkuat Timnas U-23 di Piala Asia U-23 2024
Nathan Tjoe saat pertandingan Grup A Piala Asia U-23 AFC antara Indonesia dan Australia di Stadion Abdullah Bin Khalifa pada 18 April 2024 di Doha, Qatar/F: Mohamed Farag-Getty Image

LIPO - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, mengumumkan kabar baik terkait Nathan Tjoe-A-On yang akhirnya diizinkan oleh klubnya, SC Heerenveen, untuk kembali memperkuat timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024. 

Awalnya, Nathan hanya diizinkan bermain hingga putaran grup, namun berkat upaya lobi yang gigih, Nathan dapat bergabung kembali dengan Indonesia di Doha, Qatar untuk pertandingan melawan Korea Selatan.

"Kabar baik datang dari Belanda yang mana klub SC Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23," ujar Erick Thohir melansir laman resmi PSSI.

Erick menyampaikan rasa syukurnya atas izin yang diberikan oleh SC Heerenveen dan menyatakan, bahwa Nathan langsung terbang ke Qatar untuk persiapan pertandingan melawan Korsel. 

Upaya lobi yang dilakukan Erick Thohir, didukung oleh berbagai pihak termasuk suporter yang memberikan dukungan melalui media sosial, akhirnya membuahkan hasil.

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick Thohir. 

Erick Thohir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mendukung proses tersebut, termasuk suporter yang turut berusaha keras untuk menyampaikan pesan langsung kepada SC Heerenveen melalui media sosial.

“Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” kata Erick 

Pengumuman ini menandai kali keempat Erick terlibat langsung dalam memenuhi permintaan pelatih Shin Tae-yong untuk mendapatkan skuat terbaik timnas U-23. Sebelumnya, Erick telah melakukan langkah-langkah tegas untuk memanggil pemain Liga 1 pilihan pelatih Shin Tae-Yong. 

Erick juga berhasil meyakinkan SC Heerenveen untuk melepas Nathan di putaran grup, serta klub Jepang Cerezo Osaka agar melepas Justin Hubner. 

Meskipun tidak mudah, Erick Thohir bersyukur bahwa semua pemain yang diinginkan oleh pelatih Shin Tae-yong akhirnya tersedia. 

Kini, fokus mereka adalah memberikan usaha dan doa terbaik demi hasil terbaik di babak delapan besar Piala Asia U-23 2024.*****

 

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Sepakbola

Index

Berita Lainnya

Index