Pemko Pekanbaru Segera Gelontorkan Dana Hibah Pilwako 2024

Pemko Pekanbaru Segera Gelontorkan Dana Hibah Pilwako 2024
Ilustrasi/net

PEKANBARU, LIPO  - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, akan menggelontorkan dana hibah untuk penyelenggaraan Pemilihan Walikota (Pilwako) Kota Pekanbaru tahun 2024.
Penggelontoran anggaran ini merupakan tahap kedua.

Asisten I Setdako Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan, dana hibah itu bakal digelontorkan pemerintah kota pada Juli 2024 mendatang. Jumlah dana yang digelontorkan sebanyak 60 persen dari total dana hibah Pilkada Kota Pekanbaru 2024.
 

"Jadi untuk 60 persen lagi dana hibah untuk Pilwako, kita gelontorkan pada Juli nanti," kata Masykur Tarmizi, Rabu (24/4/2024).
 

Dimana total dana hibah yang digelontorkan untuk penyelenggaraan Pilwako tahun ini mencapai Rp 76 miliar. Penggelontoran dana hibah sudah dilakukan sebanyak 40 persen anggaran pada Desember 2023 lalu.
 

Masykur menyebut bahwa pemerintah kota sudah menyampaikan kesiapan terkait dana hibah itu kepada Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kemendagri. Mereka menyampaikan kesiapan anggaran untuk pendanaan Pilwako 2024.

"Kita sudah menyampaikan kesiapan kita untuk penganggaran dana hibah Pilwako 2024," jelas Masykur.


Proses penyaluran dana hibah itu sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Sementara tahapan Pilwako Pekanbaru saat ini masuk tahap perencanaan penganggaran. Proses penganggaran tahapan Pilwako Pekanbaru terbagi dua yakni tahun 2023 dan tahun 2024.***

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Pilkada Riau 2024

Index

Berita Lainnya

Index