Pembangunan RS Otak dan Jantung di Pekanbaru, Kadiskes Riau: Peletakan Batu Pertama Oktober 2024

Pembangunan RS Otak dan Jantung di Pekanbaru, Kadiskes Riau: Peletakan Batu Pertama Oktober 2024
Tim melihat langsung rencana pembangunan rumah sakit otak dan jantung/f: ist

PEKANBARU, LIPO -  Rumah Sakit Vertikal Otak dan Jantung di Pekanbaru direncanakan dibangun pada tahun 2024 ini. Saat ini perencanaannya sedang tahap pelelangan. 

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Sri Sadono Mulyanto mengatakan, pemerintah pusat telah menurunkan tim untuk melihat langsung rencana pembangunan rumah sakit vertikal milik Kementerian Kesehatan tersebut. 

“Untuk progres pembangunan rumah sakit otak dan jantung, saat ini sedang proses pelelangan perencanaan pembangunan. Pada 3 Mei lalu, sudah dilaksanakan aanwijzing (proses pertemuan antara pemilik tender dengan peserta tender yang lulus seleksi di lokasi, red) oleh PBJ dan PPK kegiatan perencanaan, semua dari Jakarta,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, nantinya jika sudah selesai lelang perencanaan, makan akan dilanjutkan lelang fisik. Kalau dua proses tersebut selesai, maka akan langsung dilakukan pembangunan fisiknya.

“Rencana peletakan batu pertama diperkirakan Oktober 2024,” sebutnya.

Dari hasil pengecekan ke lokasi lahan di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Sri Sadono memastikan bahwa lahan tersebut dalam kondisi aman dan tidak ada tumpang tindih dalam kepemilikan lahan. 

Sementara untuk total anggaran yang dihabiskan untuk membangun gedung dan membeli peralatan kesehatan diperkirakan menelan anggaran sebesar Rp1,6 triliun.

"Tapi untuk tahap awal ini dianggarkan Rp 250 miliar. Itu untuk DED dan pembangunan awal, tahun depan dianggarkan lagi, karena ini tahun jamak dan ditargetkan selesai pada Desember 2025," tutupnya. *****

 

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#Rumah Sakit

Index

Berita Lainnya

Index