JCH Riau Asal Pekanbaru Bertolak ke Arab Saudi, Ini Pesan Pj Gubri SF Hariyanto

JCH Riau Asal Pekanbaru Bertolak ke Arab Saudi, Ini Pesan Pj Gubri SF Hariyanto
Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto resmi melepas langsung Jamaah Calon Haji Riau di asrama haji embarkasi Batam/mcr

PEKANBARU, LIPO - Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto resmi melepas langsung Jamaah Calon Haji Riau di asrama haji embarkasi Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (14/5/2024). Jamaah haji ini berasal dari kota Pekanbaru.

Dalam arahannya, Pj Gubri SF Hariyanto mengatakan, ia mengajak para jamaah untuk bersyukur karena telah terpilih menjadi tamu Allah. Karena tidak semua orang punya kesempatan untuk melaksanakan ibadah haji.

“Mari kita bersyukur karena sudah diberi kesempatan untuk melaksakan ibadah haji. Saya berpesan selama di tanah suci, jangan takabur, ikuti arahan petugas yang ada,” ajaknya.

Selain itu, Pj Gubri juga berpesan agar para jemaah dapat menjaga kesehatannya. Terutama dalam mengatur pola makan, agar badan tetap sehat dan pelaksanaan ibadah menjadi lancar.

“Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk melaksakan ibadah. Saya berharap Jemaah Haji Riau, selamat pergi dan selamat kembali ke tanah air,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Kanwil Kemenag Riau Muliardi dalam laporannya mengatakan, total Jemaah Haji Riau tahun ini berjumlah 5.273 yang terbagi dalam 12 kloter.

Lalu, untuk kloter yang pertama diberangkatkan berjumlah 450 jemaah asal kota Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 3 BTH.

“Dari total 450 jemaah tersebut, terdiri dari 199 jemaah laki-laki dan 251 jemaah perempuan. Untuk jemaah tertua pada kloter ini berusia 83 tahun, dan termuda 18 tahun. Pada kloter 3 BTH ini, ada terdapat satu JCH yang masih dirawat, nanti jika sudah sehat akan diberangkatkan bersama kloter lain,” pungkasnya.(***)

Ikuti LIPO Online di GoogleNews

#PJ Gubri

Index

Berita Lainnya

Index