Jum'at, 17 Januari 2020
Follow:
 
Bantu Masyarakat, Wabup Inhil Lakukan Pertemuan Bersama Pimpinan BNI dan Pihak Terkait Kesehatan

Elfi | Inderagiri Hilir
Senin, 09/09/2019 | 14:59:10 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Syamsuddin Uti melakukan pertemuan bersama Pimpinan BNI Cabang Tembilahan, serta pihak yang terkait dengan kesehatan, seperti BPJS, Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Senin 9 September 2019.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang rapat Wabup di lingkungan Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini dihadiri Kepala BNI Cabang Tembilahan, Dedi Hermawan, Kepala BPJS Cabang Tembilahan, Meri Lestari, Kepala Dinas Kesehatan, Zainal Arifin, Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan beserta Kabag TU, Asnawi, Direktur RSUD Raja Musa Sungai Guntung, dr Dermawan dan Direktur RSUD Tengku Sulung, dr Iswandi.

Wabup Syamsuddin Uti yang diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan, pertemuan ini untuk membahas persoalan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.

"Kita ingin membantu masyarakat ekonomi lemah, khususnya pengobatan gratis melalui BPJS, melalui dana talangan dari BNI," ujarnya.

Kepala BNI Cabang Tembilahan, Dedi Hermawan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah (Pemda), yang dalam hal ini diwakili oleh Diskes dan RSUD, begitu juga dengan BPJS Kesehatan.

"BNI akan menyalurkan fasilitas pembiayaan berupa Supply Chain Financing (SCF). SCF ini semacam dana talangan," terangnya.

Untuk itu, lanjut Dedi Hermawan, pada Hari Rabu nanti akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNI bersama RSUD Puri Husada Tembilahan, serta BPJS Kesehatan sebagai penjami.

"Jadi kami sebagai bank BUMN, kami juga adalah agen pembangunan yang punya kewajiban mensukseskan kemajuan ekokomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Kepala BPJS Cabang Tembilahan, Meri Lestari mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu solusi bagi pelaksanaan jaminan kesehatan nasional di Indonesia. Karenanya, ia memberikan apresiasi kepada RSUD Puri Husada Tembilahan yang aktif dalam menjalankan SCF.

"Ini rumah sakit yang pertama di Riau menggunakan SCF dengan BNI. Ini solusi awal yang tercepat untuk membantu masyarakat, khususnya dalam penunggakan BPJS. Kami dari BPJS mengharapkan rumah sakit lainnya juga mengambil prgram SCF," imbuhnya.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Diduga Belum Kantongi Izin, Pembangunan PKS Asian Agri di Inhu Tetap Berjalan
  • Bung Khalid Siap Maju Sebagai Ketua Karang Taruna Pekanbaru
  • Gubri Syamsuar Kecewa Banyak Warga Miskin di Riau Belum Dapat Bantuan BPJS
  • Fraksi PAN Tanggapi Pencalonan Yan Prana jadi Komisaris Utama BRK
  • Polda Riau Ciptakan Aplikasi untuk Deteksi Titik Api Karhutla
  • Ini Makanan dan Buah yang Baik untuk Kesehatan Jantung
  • Ironis, WFP Mencatat 45 Juta Orang Kelaparan di Penjuru Selatan Afrika
  • Waw, PDIP akan Laporkan KPK
  • Dugaan Korupsi di PT Asabri, KPK-BPK Sepakat Selidiki Bersama
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index