Jum'at, 18 Oktober 2019
Follow:
 
Bupati Wardan Harapkan DKR-Inhil Jadi Wadah Pegiat Seni Mengembangkan Kesenian dan Budaya Daerah

Elfi | Inderagiri Hilir
Minggu, 15/09/2019 | 23:16:44 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Keberadaan Dewan Kesenian Riau Indragiri Hilir (DKR-Inhil) diharapkan mampu memanyungi dan menjadi wadah bagi para pegiat seni, untuk mengembangkan kesenian dan budaya daerah.

Harapan tersebut disampaikan Bupati HM Wardan dalam sambutannya usai melantik pengurus DKR-Inhil masa khidmat 2019-2024, di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Ahad 15 September 2019 malam.

Tampak hadir Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil, Pimpinan Ormas, OKP, Paguyuban, Komunitas Seni dan Kebudayaan, serta para Pegiat Seni.

Dikatakan Bupati Wardan, keberadaan DKR-Inhil ke depan harus independen serta bisa mengembangkan dan membina organisasi ini, dengan memberikan kesempatan dan peluang bagi komunitas dan pegiat seni yang ada di Negeri Seribu Parit, untuk berkiprah dan memajukan kesenian daerah.

"Insya Allah, Pemkab Inhil siap memberikan dukungan dan bantuan, dalam rangka mengembangkan kesenian dan kebudayaan di Inhil. Mudah-mudahan pengurus yang telah dilantik bisa lebih maju dan giat dalam aktifitas seni," ujarnya.

Apalagi, lanjut Bupati Wardan, potensi kesenian dan budaya di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini sangat luar biasa, ditambah lagi senimannya yang sangat aktif. Karenanya, DKR-Inhi diharapkan mampu mewadahi, memanyungi dan menjadi tempat bagi pegiat seni untuk mengembangkan kesenian dan budaya daerah.

"Buatlah progam-program yang bisa menggali potensi dan budaya yang ada di Inhil. Berkaryalah dan maksimalkan, sehingga potensi-potensi yang ada bisa dikembangkan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DKR-Inhil masa khidmat 2019-2024, H.D. Efendi menyatakan komitmennya bersama pengurus, dalam menata kesenian yang lebih maju dan bermartabat.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan melakukan rapat kerja guna membahas program prioritas jangka pendek dan jangka panjang," terangnya.

Adapun program awal DKR-Inhil, kata Effendi lagi, adalah membentuk Dewan Kesenian di 20 kecamatan di Kabupaten Inhil.

"Mohon dukungan dan partisipasi semua pihak, khususnya pemerintah daerah (pemda), karena keberadaan DKR-Inhil ini bertujuan membantu pemda dalam membina, menumbuhkembangkan dan memajukan kesenian daerah," imbuhnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus DKR-Inhil ini, juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan seni dari komunitas dan pegiat seni, serta pertunjukan kebudayaan dari paguyuban dan etnis yang ada di Kabupaten Inhil.(lipo*7)



Berita Lainnya :
 
  • Dinilai Sumber Masalah Petani, Kanal Dibendung PT BKM Akhirnya Dibongkar
  • Ada Emak-emak, Marlius Pede Daftar ke PKS
  • Jurnalistik Goes to School, PWI Inhu Latih Ratusan Siswa
  • Ini Kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Periode 2014-2019
  • Kepala Balai Bahasa Riau: Surat Dinas Mengatur Bentuk dan Bahasa
  • PKS Inhu Sebut Calon dari PKB Sangat Istimewa
  •  
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index