Selasa, 17 09 2019
Follow:
 
Syukuran Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing Berlangsung Meriah

alfi | Kuantan Singingi
Rabu, 11/09/2019 | 05:51:19 WIB
Ketua Panitia Syukuran Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing DR. Adam SH. MH berfose bersama usai menyerahkan cenderamata kepada Pengurus Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau dan Jalur Sang Ratu Helmina DPRD.
TERKAIT:
Sentajo Raya, LIPO - Acara syukuran Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Senin malam (9/9/2019) berlangsung sangat meriah.

Tokoh masyarakat Kenegerian Sentajo Andi Putra SH MH yang juga Ketua DPRD Kuantan Singingi dalam Sambutannya mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas suksesnya Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing sebagai sang juara Pacu jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi 2019 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Ketua DPRD itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlit Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing serta seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Sentajo Raya dan seluruh masyarakat Kuantan Singingi yang telah memberikan doa serta suport kepada para pemacu.

Dengan prestasi yang diraih oleh Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing ditahun 2019 ini, Kita merasa bangga karena jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing ini membuat bendera Kecamatan Sentajo Raya kembali berkibar.

Keberhasilan yang disematkan Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing merupakan " Mambangkik Batang Tarondam" setelah puluhan tahun Kenegerian Sentajo tidak pernah juara di tepian narosa Teluk Kuantan terakhir juara diraih Jalur Iduang Mancuang sekitar tahun 1935.

Lanjut dikatakannya, Kami atas nama masyarakat Kenegerian Sentajo juga mengucapkan terimakasih kepada atlit Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau dan Atlit Jalur Sang Ratu Helmina DPRD Kuantan Singingi yang telah membantu atlit Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing 2019 mampu sebagai Jawara Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi 2019.

Silaturahmi antara atlit pemacu Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing dengan atlit Siposan Rimbo Pemprov Riau serta atlit Jalur Sang Ratu Helmina akan tetap terjalin dengan baik. Mudah-mudahan tahun 2020 mendatang Jalur andalan Sentajo Raya Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 akan mampu mempertahankan sabuk juara ini.

Namun kita menyadari bersama, untuk mempertahankan gelar ini cukup berat maka kita harus fokus untuk latihan lebih berat lagi demi untuk meraih dan mempertahankan gelar juara ditahun 2020 mendatang harap Andi Putra.

Ketua Panitia Acara Syukuran DR. Adam SH MH dalam Sambutannya menyampaikan, Acara syukuran Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 ini atas berhasil meraih juara pertama pada Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi 2019 di Tepian Narosa Teluk Kuantan beberapa minggu lalu.

Dikesempatan itu Adam juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Sentajo Raya dan Panitia yang telah bekerja keras demi suksesnya acara syukuran ini. Kami juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada para tamu undangan yang sudi hadir dalam acara syukuran Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing ini.

Terimakasih juga kami ucapkan kepada atlit Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 serta Atlit Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau serta Atlit Jalur Sang Ratu Helmina DPRD Kuantan Singingi yang juga berkesempatan hadir pada acara syukuran ini papar DR. Adam.

Sementara itu Camat Sentajo Raya Herman Susilo S. Sos M. Si dalam Sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh atlit Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing PP Kuansing 2019 Desa Muaro Sentajo Kecamatan Sentajo Raya yang telah sukses sebagai Jawara Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi 2019 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

Lanjut dikatakannya, Atas prestasi yang telah diraih ini marilah kedepan nantinya akan dapat dipertahankan. Kami atas nama Pemerintah Kecamatan juga mengucapkan terima kasih kepada atlit Siposan Rimbo Pemprov Riau dan Sang Ratu Helmina DPRD yang telah membantu Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing sehingga sukses sebagai juara di tepian narosa Teluk Kuantan 2019 ini papar Herman Susilo.

Pj. Kades Muaro Sentajo Syafri Efendi, SE dalam Sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kenegerian Sentajo dan masyarakat Kuantan Singingi pada umumnya yang telah memberikan dukungan kepada atlit Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing sehingga sukses sebagai juara.

Safri juga menyampaikan permohonan maaf Bapak H. Sukarmis Tokoh Masyarakat Kuansing yang anggota DPRD Provinsi Riau karena berhalangan hadir pada acara syukuran ini Karena beliau berada dijakarta.

Kami atas nama Kepala Desa Muaro Sentajo mengucapkan terimaksih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi atas suport yang telah diberitakan kepada pemacu Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing papar Syafri.

Terakhir Panitia acara Syukuran menyerahkan Bonus sebagai ucapan terimakasih kepada Atlit Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau dan Jalur Sang Ratu Helmina DPRD Kuantan Singingi berupa masing-masing 1 ekor Sapi.

Penyerahan cenderamata ini seharusnya diserahkan H. Sukarmis yang diwakili oleh Ketua Panitia DR. Adam disaksikan Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra, Anggota DPRD Kuansing Romi Alpisa Putra SE serta Camat Sentajo Raya.

Turut hadir diacara ini Camat Pangean, Kapolres Kuansing, Kapolsek Benai, Kapolsek Kuantan Tengah, Danramil, Pengurus Jalur Siposan Rimbo Pemprov Riau, Ketua Pengurus Jalur Sang Ratu Helmina DPRD Kuantan Singingi, Pengurus Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing, Para Kepala Desa beserta perangkat , BPD dan anggota se-Kenegerian Sentajo dan Para undangan lainnya. (Lipo*14).





Berita Lainnya :
 
  • Bupati Siak Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presiden Jokowi Bahas Karhutla
  • Pemkab Siak Kembali Laksanakan Sholat Istisqoh
  • E-Samsat Kepri Resmi Diluncurkan melalui E-Channel Bank Riau Kepri
  • Diduga Membakar Pakai Puntung Rokok, Warga Inhu ini Diamankan TNI
  • Seluruh OPD di Inhu Serentak Bagikan Masker kepada Masyarakat
  • Pelabuhan Tanjung Buton Ambruk, Satu Korban Masih Dalam Pencarian
  • Irup Harhubnas, Wabup SU : Terapkan Senyum, Sapa dan Salam saat Melayani Masyarakat
  • Bupati Suyatno Hadiri Rapat Terbatas Bersama Presidan Republik Indonesia
  • Polres Inhu Dirikan Posko Kesehatan Untuk Korban Dampak Kabut Asap
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index