Senin, 20 Januari 2020
Follow:
 
Pengerjaan Jalan Provinsi Lamban, Pemuda Pasar Benai Goro Timbun Jalan

elpi | Kuantan Singingi
Minggu, 10/11/2019 | 13:55:53 WIB
BENAI, LIPO - Akibat pengerjaan perawatan jalan provinsi Teluk Kuantan- Pematang Rebah Inhu dinilai lamban, sejumlah pemuda Pasar Benai Kecamatan Benai, Minggu, 10 November 2019 menggelar gotong royong untuk menimbun badan jalan yang sudah digali pihak kontraktor sejak sebulan lalu.

"Kami melihat kontraktornya lalai dan abai bang, sementara arus lalulintas di Pasar Benai ini cukup padat. Galian box ini sudah dilakukan lebih dari sebulan lalu, demikian juga bahu jalan yang kelihatannya akan dicor, tapi tak kunjung dikerjakan," ujar Idel salah seorang pemuda Benai didampingi rekannya Apriyones, Minggu.

Menurutnya, pihanya hanya mengambil inisiatif, karena bekas box yang digali sudah makin dalam dan membahayakan pengguna jalan. Sementara belum ada tanda tanda akan dikerjakan."Daripada jatuh korban, lebih baik kami timbun seadanya,"kata Idel.

Kami berharap Dinas PUPR Riau, mengawasi pekerjaan ini , karena kami lihat kontraktor nya sangat lamban dan tidak profesional dalam bekerja, cetus nya.

"Kami lihat kondisi yang sama juga terjadi pada beberapa titik, dan sangat membahayakan bagi pengguna jalan. Lihat saja lubang di lokasi gerbang Sentajo, tak kunjung ditimbun dan diperbaiki. Lobangnya masing menganga, padahal di lokasi itu sudah sering terjadi kecelakaan," kata Idel.

Demikian juga pada lokasi, jabatan Koto Sentajo, di Muaro Sentajo dan beberapa lokasi lainnya, juga terjadi hal yang sama.

"Kami lihat, kerja kontraktornya hanya menumpuk numpuk material saja, tapi tidak dikerjakan. Ini sudah berlangsung berbulan bulan, selain itu pada lokasi pengerjaan seperti di pasar Benai ini, tidak ada rambu rambu lalulintas sama sekali," ujarnya.

Oleh sebab itu,sebagai warga pihaknya berharap pihak PUPR Riau lebih giat lagi mengawasi proyek yang ada, agar tidak jatuh korban jiwa." Dan pihak pemborong lebih profesional dalam bekerja," pintanya.(/lipo*3/rilis)




Berita Lainnya :
 
  • Kwatir Air PDAM Tercemar Limbah, Izin Lokasi PT SSS Diminta Tinjau Ulang
  • ICW Nilai Keliru Pertemuan Dewas dan Tim Hukum PDIP
  • Besok, Seluruh Anggota For-KI Riau Jalani Bimtek Keterbukaan Informasi
  • Wabup SU Nyatakan Program Pembangunan dan Kebijakan Pemkab Inhil Utamakan Kepentingan Masyarakat
  • Ketua PWI Riau Buka Kejurda Biliar Sekaligus Seleksi Atlet Porwanas
  • Syamsuar: Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif Riau Harus Tembus Internasional
  • Legislator Asal Riau Pertanyakan Soal Pemulihan Lingkungan Pasca Tambang di Blok Rokan
  • Tahun Ini Pemko Pekanbaru Tiadakan USBN Tingkat SD
  • Sahabat Pondok Ijo-PWI Riau Peduli Serahkan 100 Paket Makan Siang
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index