Minggu, 25 08 2019
Follow:
 
Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke 235 Tahun
Ayat Cahyadi Ajak Masyarakat Bersama Membangun Pekanbaru

alfi | Advertorial
Selasa, 25/06/2019 | 20:02:38 WIB
PEKANBARU, LIPO - Memasuki usia Pekanbaru ke 235 tahun banyak hal yang sudah dilakukan oleh Pemko Pekanbaru di berbagai bidang. Namun demikian tidak sedikit juga yang realisasinya belum sesuai dengan yang diharapkan.

Kepada Wartawan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengatakan, saat ini Pemko Pekanbaru tengah berusaha mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Smart City Madani.

"Kami dari Pemerintah Kota Pekanbaru mengajak semua masyarakat untuk bersatu padu dan bekerjasama membangun kota Pekanbaru. Bagaimana cara supaya Pekanbaru bisa semakin maju dan masyarakatnya sejahtera dan Peknbaru sebagai kot smart city madani dapat terwujud,” ungkap Ayat usai menghadiri Paripurna Istimewa HUT Pekanbaru ke 235 tahun di gedung Balai Payung Sekaki.

Ayat menggambarkan  beberapa pilar Smart City Madani sudah diterapkan Pemko Pekanbru ditengah masyarakat. Salah satunya adalah pembangun SDM melalui pendidikan. Dimana saat ini target wajib belajar sampai 12 tahun sudah hampir mendekati target nasional.

“Alhamdulillah untuk pembangunan SDM kita sudah sangat fokus karena kita ingin generasi Pekanbaru nanti bisa bersaing dengan generasi lainnya dan bukan hanya sebagai penonton saja,”papar Ayat.

Sementara pembangunan di bidang kesehatan, Pemerintah Kota Pekanbru disebutkan Ayat juga sudah mulai membangun RS Pekanbaru Madani  yang merupakan milik Pemko Pekanbaru. Disamping juga pelayanan di 24 puskesmas juga masih terus dilakukan evaluasi agar bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Sejauh ini menurut penuturn Ayat  operasional RS Pekanbaru Madani masih belum maksimal karena keterbatasan sarana pendukung. Namun ke depan sevara bertahap semua kebutuhan di RS Pekanbaru Madani segera akan dipenuhi.

“Anggaran kita yang ada juga dibagi untuk keperluan lain namun bertahap RS Pekanbaru Madani akan segera rampung dan berfungsi maksimal,”sambungnya.

Bertempat di gedung balai Payung Sekaki, Minggu (23/6/19) digelar paripurna istimew Hari Jadi Pekanbaru ke 235 tahun.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruanganDari Pemko Pekanbaru tampak hadir  Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi didampingi istri dan Sekda Pekanbaru , M Noer didampingi istri. Berikut juga sejumlah pejabat eselon II, III dn IV dilingkungan Pemko Pekanbaru. Selain itu juga hadir seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru beserta istri.

Sementara di jajaran tamu undangan juga ada perwakilan dari LAM Riau dan LAM Pekanbaru, mantan Penjabat Walikota Pekanbari, Edwar Sanger serta mantan Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Teguh Pribadi Arsyad.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan orang berdiriPeringatan Hari Jadi  Pekanbaru ke 235 tahun ini tidak dihadiri oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus serta sejumlah pejabat Pemko Pekanbaru lainnya. Karena beliau tengah mengikuti studi banding bersama salah satu Kementerian ke luar negeri tepatnya ke Azarbaijan.

Kendati tidak ada Walikota, namun pelaksanaan paripurna istimewa terbilang lancar dan khidmat.(ADV/Pemko.Pekanbaru)

 




Berita Lainnya :
 
  • Menkominfo RI Akan Kukuhkan Kepengurusan Persada.id, Bupati Inhil Hadir Sebagai Dewan Pembina
  • Panitia Sail Nias 2019, Matangkan Persiapan Acara Puncak
  • Jelang Munas Golkar, Airlangga Mengaku Dapat Dukungan 92% Kader Golkar
  • Waspada, Ini 4 Bahaya Minum Air dari Botol Plastik Berulang Kali
  • Salah Sumbang Dua Gol, Liverpool Sukses Hancukan Arsenal 3-1
  • Abah SU Terima Kunjungan Panglima Tinggi dan Jajaran Pengurus LBDH
  • Kebakaran Pasar Terapung Tembilahan, Pemda Akan Segera Cari Solusi Bagi Pedagang
  • Tabrak Tronton Parkir di Rohil, 5 Penumpang Bus PMH Meninggal Dunia
  • Lepas Kontingan O2SN Riau ke Semarang dan Aceh, Ini Harapan Gubri Syamsuar
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index