Sabtu, 23 November 2019
Follow:
 
Sosialisasi Pajak Daerah
Bapenda Pekanbaru Launching Pembayaran Pajak Melalui E-Commerce

| Ekonomi
Jumat, 01/11/2019 | 14:25:48 WIB
Pekanbaru, LIPO - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru menggelar Sosialisasi Pajak Daerah dan Launching Pembayaran Pajak Daerah melalui E-Commerce (Bukalapak, Tokopedia dan Traveloka) yang digelar di Salah satu Mall yang ada di Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan berdasarkan laporan dari Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 jenis pajak secara keseluruhan mengalami kenaikan years to years.

“Meskipun masih belum menyeluruh, namun pencapaian ini sudah sangat baik. Untuk itu, sosialisasi ini diharapkan mampu mengajak seluruh komponen untuk bisa memberikan kemudahan dalam pelayanan yang lebih dekat kepada masyarakat,” sebut Firdaus.

Firdaus menyebutkan, inovasi memberikan kemudahan pembayaran pajak kepada masyarakat melalui E-Commerce, tentunya akan sangat memberikan kemudahan dan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

“Jadi masyarakat bisa membayarkan pajak melalui online. Karena masyarakat yang cerdas yakni mereka yang selalu mendukung pembangunan daerah dalam berbagai bidang dengan membayarkan pajaknya tepat waktu,” tegasnya.

Firdaus menambahkan, dirinya dalam kesempatan ini juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran pemerintah kota baik OPD teknis, camat, lurah, RT/RW dan para Wajib Pajak yang telah membantu kerja Bapenda agar raihan Pendapatan Asli Daerah bisa meningkat.

“Prestasi ini bukan kerja kepala dinas saja. Apalagi kepala bidang. Tapi semua tim dan instansi terkait yang ikut membantu bekerja, bergerak serta bersinergi untuk mencapai PAD. Untuk itu, saya berharap ada reward dan punishment bagi mereka yang telah bekerja,” ujarnya.

Dilanjutkannya, kepada masyarakat atau dunia usaha yang menjadi mitra tetap pemerintah, agar membayarkan pajak tepat waktu untuk pembangunan daerah.

“Sekali lagi, masyarakat yang cerdas yakni mereka yang selalu mendukung pembangunan daerah dalam berbagai bidang. Untuk itu, tahun depan semua jajaran harus berlari kencang agar capaian PAD bisa lebih tinggi lagi. Warga negara yang bijak, yakni warga yang taat membayarkan pajak,” ujar Firdaus.

Sementara itu, Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh bidang, UPT Bapenda, pegawai serta THL yang telah bekerja siang dan malam untuk membantu tercapainya PAD di Kota Pekanbaru.

“Untuk mencapai PAD yang telah ditetapkan Walikota, maka kita harus bekerja secara team work. Saya sangat bangga memiliki tim yang mampu bekerja siang dan malam untuk mencapai target pendapatan asli daerah,” ujar Ami Sapaan akrabnya.

Ami menambahkan, langkah apresiasi Bapenda Pekanbaru untuk memberikan reward kepada Camat, Lurah, Pegawai dan THL salah satunya yakni dengan memberikan hadiah umroh gratis.

“Reward yang kami berikan ini bentuk penghargaan karena mereka telah membantu kerja kami dilapangan untuk mengejar target PAD mulai dari jemput bola pembayaran PBB hingga jenis pajak lainnya,” tegasnya.

Ami melanjutkan, ada beberapa camat, lurah, pegawai dan THL yang masuk nominasi mendapatkan reward pergi umroh gratis yang diberikan Bapenda Kota Pekanbaru. Reward ini dilakukan agar kedepan para camat, lurah, pegawai dan THL terus bersemangat dalam bekerja membantu Bapenda Pekanbaru merealisasikan target PAD.

“Tadi kami sudah umumkan juga siapa saja yang meraih reward umroh gratis diantaranya Camat Payung Sekaki (Nurhasminsyah), Lurah Wonorejo (Tarajaman), ASN Bapenda (Eida Rapel) dan Temu Sunarto serta THL Bapenda (Riza Zamrina),” pungkasnya.

Turut menghadiri sekaligus membuka sosialisasi acara ini yakni Walikota Pekanbaru Firdaus, serta dihadiri Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, para pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru, Camat, lurah dan para Wajib Pajak (WP) se - Kota Pekanbaru.(lipo*5)



Berita Lainnya :
 
  • Kabupaten Siak Kembali Gelar Kejuaraan Sepatu Roda Tingkat Nasional
  • Yan Prana Jaya Resmi Jabat Sekdaprov Riau, Ini Arahan Gubri
  • Tingkatkan Ekonomi Desa, H Sukarmis Hibahkan Tanah Untuk Desa Gunung Kesiangan
  • Korban DBD Makin Banyak, Dewan Nilai Diskes Kuansing Lamban
  • Pertama di Indonesia, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan IM3 Ooredoo
  • Bupati Rohil Hadiri Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah
  • Aksi Seru Duel Udara TNI AU - TUDM di Butterworth
  • Ahmad Syah: APBD Riau 2020 Diprediksi Naik Jadi Rp10 Triliun
  • Disdik Riau dan Telkomsel MoU Digitalisasi Pendidikan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index