Minggu, 08 Desember 2019
Follow:
 
Disdik Riau dan Telkomsel MoU Digitalisasi Pendidikan

elpi | Daerah
Jumat, 22/11/2019 | 06:07:29 WIB
PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Riau melakukan MoU dengan Telkomsel tentang Digitalisasi Pendidikan di Provinsi Riau.

Penandatanganan MoU dilakukan Kadisdik Riau, Rudyanto dengan VP Consumer Sales Area Sumatera, Erwin Tanjung disaksikan Plh Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (21/11/2019).

"Alhamdulillah Telkomsel memberikan aplikasi yang dinamakan Digitalisasi Pendidikan. Ini bentuk CSR Telkomsel," kata Kadisdik Riau, Rudyanto.

Rudy mengatakan, aplikasi digitalisasi pendidikan ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan bagi guru dan siswa. Dengan aplikasi tersebut sangat membantu dan mendukung kemajuan pendidikan di Provinsi Riau. Apalagi menurutnya di era industri 4.0  mau tak mau guru harus mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Nanti guru bisa memonitor siswa dan bisa memberikan info sekolah lewat aplikasi. Misalnya jadwal mata pelajaran, dan absensi secara digital. Dengan aplikasi ini bagaimana komunikasi siswa dan guru lebih mudah. Dengan bantuan ini, selanjutnya kita akan tentukan sekolah yang menjadi pilot projek. Setelah itu baru kita terapkan di semua sekolah SMA/SMK di Riau," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Rudy, aplikasi ini juga tidak hanya diakses oleh guru, tapi juga bisa diakses siswa. Sehingga siswa bisa mempelajari apa yang menjadi pelajaran di era 4.0. Para siswa bisa memanfaatkannya disaat tidak masuk sekolah dalam keadaan sakit, ataupun izin.

"Karena harapan kita tidak hanya sekolah di kota saja yang bisa dapat mengakses aplikasi ini, tapi juga sekolah yang ada di daerah sehingga ada pemerataan. Jadi siswa bisa melihat informasi terupdate sekolah lewat aplikasi ini. Kemudian siswa yang tidak masuk sekolah karena sakit bisa juga bisa belajar lewat aplikasi ini," katanya.

Sementara itu, Ahamd SYan Harrofie, berharap, para guru dan siswa bisa memanfaatkan apa yang telah menjadi kerjasama dengan pihak Telkomsel. Aplikasi ini bisa membantu para guru dan siswa dalam menghadapi era digital 4.0.

“Kegiatan ini untuk menyediakan aplikasi khusus sebagai solusi digital bagi sekolah untuk menunjang kegiatan pendidikan bagi para siswa, guru dan pegawai. Aplikasi ini nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah sesuai manfaat yang diharapkan untuk mendukung proses belajar siswa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pendidikan di Riau,” kata Ahmad Syah.

Bersamaan dengan momen kerjasama tersebut, sebagai wujud kepedulian pada dunia pendidikan, Telkomsel juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan bantuan perangkat digital yang nantinya difungsikan untuk menunjang kebutuhan para siswa dalam mendukung proses belajar. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada momen peringatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan di halaman Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Riau.(lipo*3/rmc)






Berita Lainnya :
 
  • Mondek-Mondek Kuansing Kunjungi Rumah Adat Kenegerian Sentajo
  • "Duo Putra" Meraih Asa di PKB
  • Sebut Dirinya Nahdiyin, Suhardiman Amby Kejar Dukungan PKB
  • Direktur PMD Apresiasi Kerja Keras PLD
  • 9 Kandidat Calon Bupati & Wakil Bupati Kuansing Ikuti Tes Wawancara di PKB
  • Paguyuban Pasundan Inhu Resmi Dilantik, Siap Berikan Kontribusi Ke Daerah
  • Bila Didukung, Fahdiansyah Siap Ber-KTA PKB
  • Ini 7 Bahan Alami untuk Sembuhkan Asam Urat
  • Garuda Muda ke Final SEA Games 2019
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index