Kamis, 16 Juli 2020
Follow:
 
Membangun Hubungan Kerjasama Indonesia-Amerika dengan Sertifikat Halal

Elfi | Nasional
Jumat, 15/11/2019 | 20:49:41 WIB
Menag RI Fachrul Razi (tengah) bersama jajarannya foto bersama dengan CEO ISWA Halal Certification Department Habib A Ghanim, didampingi Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Jerry Lumelle (kanan)/LIPO
TERKAIT:
JAKARTA, LIPO - Lembaga Sertifikasi Halal asal Amerika Serikat, ISWA Halal Certification Department, bertemu dengan Menteri Agama RI Fachrul Razi di kantor Kementerian Agama, Jakarta, hari Kamis 14 November 2019.

Pertemuan  ISWA Halal Certification Department dengan Menag Fachrul Razi difasilitasi oleh Wakil Ketua Lembaga Ekonomi dan Keuangan Syariah RI Jerry Lumelle. Kedatangan Habib A Ghanim selaku CEO ISWA diterima langsung oleh Menag RI bersama jajarannya.

Menag saat pertemuan dengan CEO ISWA Halal Certification Department didampingi Kepala Pusat Registrasi dan Sertifikasi BPJH Kementerian Agama, Mastuki. Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) merupakan lembaga yang bertugas melakukan sertifikasi halal.

Jerry Lumelle usai pertemuan ISWA Halal Certification Department dengan Menag Fachrul Razi mengatakan, kunjungan kali ini dalam rangka menjalin kerjasama. Harapannya, agar produk-produk dari Indonesia bisa mendapat pangsa pasar di luar negeri termasuk di negara Paman Sam tersebut. Begitupun sebaliknya, produk dari AS bisa diterima dengan terbuka di Indonesia. 

“Indonesia dan Amerika sepakat bersinergi terkait sertifikasi halal. Supaya produk dari Indonesia diterima dengan mudah di Amerika, dan juga sebaliknya,”kata Jerry.

Kerjasama sertifikasi halal, lanjut Jerry, memberi keuntungan kepada kedua belah pihak. Tidak terkecuali bagi Indonesia. Terlebih lagi di era pasar global seperti sekarang ini, Jerry  optimistis produk dari Indonesia sudah bisa menjajal market luar negeri dengan mulus. 

“Ini peluang investasi yang menjanjikan bagi pengusaha dalam negeri,”yakin Jerry.
  
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi sebagaimana dikutip Republika.com, menyambut baik tawaran kerja sama ini. Namun, Menag menyebut kerja sama tersebut juga harus melibatkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI.

“Kita akan diskusikan secara mendalam. Karena ini menjadi domain Kementerian Luar Negeri juga. Kita dapat support Anda. Kita akan lakukan yang terbaik untuk Anda,” ujar Menag dalam keterangann hari Kamis (14/11).

CEO ISWA Halal Certification Department Habib A Ghanim mengharapkan, kunjungannya ke Indonesia kali ini yang diterima oleh Menag Fachrul Razi, semoga membawa hal positif untuk kedua negara.  Sehingga dapat bersinergi dalam melakukan sertifikasi halal. ISWA Halal berharap agar sertifikasi yang dilakukannya mendapat pengakuan dari Indonesia. (rls/lipo*1)



Berita Lainnya :
 
  • Polsek Tampan Bekuk Komplotan Pemalsu Administrasi Kependudukan
  • Bila Tuntutan Ratusan Petani ini tidak Direspon, Mereka akan Aksi Jalan Kaki ke Istana Negara
  • Usut Dugaan Penyimpangan Dana Program PMB-RW, Kejari Rencanakan Panggil Camat & Lurah
  • Potensi Kerugian Negara Milyaran, BC Tembilahan Berhasil Gagalkan Penyelundupan 16 Juta Batang Rokok
  • Polda Riau Usut 7 Kasus Penyelewengan Dana Bansos, Diantaranya Dugaan Istri PNS Menerima BLT
  • Kajari Inhil Beri Bantuan Sembako, Perlengkapan Shalat dan 2 Buku Hasil Karyanya untuk Panti Asuhan
  • Penasehat DWP Provinsi Riau Kunjungi Kebun PIA Ardhya Garini Lanud Roesmin Nurjadin
  • Pelantikan Eselon III & IV Pemprov Riau Belum Bisa Dijadwalkan, ini Penyebabnya
  • Kapal Terbakar saat Bersandar di Pelabuhan Tagaraja, 1 ABK Meninggal Dunia
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index