Jum'at, 03 Juli 2020
Follow:
 
Menko PMK Muhadjir yang Dulu Lempar Teguran, Kini Beri Anies Pujian

elpi | Nasional
Senin, 11/05/2020 | 08:30:39 WIB
JAKARTA, LIPO - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan saat ini koordinasi di lapangan sudah berjalan semakin baik di DKI Jakarta.

Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari pemerintah atau Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi masyarakat terdampak virus Corona di DKI Jakarta kini telah memasuki tahap II.

"Saya kira sudah semakin baik. Koordinasi dengan Pak RT/RW untuk masalah data terus kita perbaiki, di level masyarakat untuk pembagiannya pun sangat mengedepankan asas gotong royong," kata Muhadjir melalui keterangan tertulis, Sabtu (9/5/2020).

Muhadjir mengapresiasi kinerja perangkat desa, terutama RT/RW, lurah, hingga camat dan masyarakat yang mau saling berbagi. Dia mengatakan pemerintah tengah berupaya membenahi penyaluran bansos agar tidak terjadi lagi keributan.

"Dalam kondisi seperti ini kita sama-sama memahami, yang penting disepakati dengan baik, jangan ribut, dan dirasakan bersama serta kita syukuri. Percayalah bahwa pemerintah juga sedang berupaya agar COVID-19 ini segera berakhir," ungkap Muhadjir.

Muhadjir menjelaskan bansos presiden tahap I di DKI Jakarta telah tersalurkan seluruhnya. Per 8 Mei 2020, penyaluran tahap II sudah mencapai sekitar 7,8 persen atau sebanyak 73.535 keluarga penerima manfaat (KPM). Jenis bantuan untuk program bansos tahap II adalah beras 25 kg yang berasal dari Bulog.

"Saya sudah sampaikan ke Bulog supaya berasnya ini kalau bisa jangan yang langsung 25 kg, tetapi yang dalam bentuk 10 kg, 10 kg, dan 5 kg sehingga lebih mudah kalau mau dibagi-bagi. Yang penting kita utamakan semangat gotong royongnya tadi," jelasnya.

Untuk bansos presiden tahap III di DKI Jakarta nanti diharapkan sudah dapat diberikan kepada 1,3 juta keluarga dan sudah terpisah dengan alokasi bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebanyak 800 ribu keluarga.(lipo*3/dtc)



Berita Lainnya :
 
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  • Bertambah 4 Kasus Positif di Riau, 3 dari Kuansing, 1 dari Kota Pekanbaru
  • Dukungan Datang dari PPP, Husni Mirza Makin Percaya Diri Alfedri Jadi Bupati Siak
  • Beri Bantuan Perlengkapan bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan
  • Duta Pelajar Rabbani Inhil Silaturrahmi ke Kantor Kesbangpol
  • Tegas!, Wagubri: Dengan Alasan Apapun BLT Covid-19 Tak Boleh di 'Sunat'
  • Titik Api Ditangani Lebih Cepat, GP Ansor Apresiasi Kapolda Riau
  • Terima SK PKB, Kiyai Rahman: Hafith-Erizal Refresentasi Keterwakilan Wilayah & Semua Golongan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index