Senin, 10 08 2020
Follow:
 
HUT ke-74 RI, Wabup Kuansing Minta Masyarakat Teladani Sifat Para Perjuang

alfi | Kuantan Singingi
Minggu, 18/08/2019 | 10:29:23 WIB
TELUK KUANTAN, LIPO - Puncak peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dilakukan dengan menggelar upacara di Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Sabtu (17/8/2019).

Pantuan Riaumandiri.co, seluruh elemen masyarakat mulai aparatur pemerintah, TNI/Polri, pelajar, hingga ormas juga terlihat hadir mengikuti upacara dengan khidmat.

Sekitar pukul 09.30 WIB, upacara peringatan Detik-detik Proklamasi dimulai. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati (Wabup) H Halim dan pembaca proklamasi, Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra.

Upacara HUT ke-74 RI juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing, Dianto Mampanini, Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa, Kajari Kuansing Hari Wibowo, Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan, Kepala BNNK Kuansing, Pabung TNI, Camat Kuantan Tengah, Sekretaris DPRD Kuansing, kepala OPD di lingkup Pemda Kuansing.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, HUT RI ini untuk mengingatkan sejenak masa lalu perjalanan sejarah bangsa Indonesia yang dilakukan para perjuang dalam menegakkan Republik ini, serta membebaskan bangsa Indonesia dari cengkeraman penjajah.

"Semangat juang dari para pejuang perlu kita teladani bersama, bahkan untuk para generasi penerus bangsa dalam meneruskan kepemimpinan kedepannya, agar bangsa kita ini menjadi bangsa yang maju dan bermarwah," uajr Wabup.

Selain itu, Wabup berharap semua lapisan untuk mencontoh apa yang dikatakan Bung Karno yakni bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan jasa para pahlawan dan sejarah bangsanya.

"Saya mengajak marilah kita isi kemerdekaan ini dengan pembangunan di berbagai bidang, demi mengantarkan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang aman, berkeadilan, sejahtera yang dilandasi rasa persatuan dan kesatuan," ajak Wabup.

Usai upacara bendera, Wabup dan rombongan langsung mengujungi Cabang Rutan Teluk Kuantan untuk memberikan remisi kepada para narapidana.(lipo*3/rmc)



Berita Lainnya :
 
  • Sebut Kuansing Lumbung Suara Golkar, Syamsuar Siap Bermalam di Kuansing Demi Memenangkan ASA
  • Kasus Covid-10 Bertambah, Tim Gabungan di Siak Beri Imbauan di Tenpat Keramaian
  • Polres Siak Ciduk Seorang Pelaku yang Diduga Miliki Sabu
  • Tabrakan Beruntun di Tugu Zapin, Empat Kenderaan Roda Empat Rusak Parah
  • Plt Bupati Bengkalis Huni Sel Tahanan Mapolda Riau Sejak Jumat yang Lalu
  • Tanpa Pesaing, Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing
  • Sembunyi Berbulan-bulan dengan Status DPO, Pelarian Muhammad Terhenti di Muaro Jambi
  • Tempuh Puluhan Kilometer, Kapolres Inhu Bagikan Sembako untuk Masyarakat Talang Mamak
  • Pantun Melayu Sebentar Lagi Diakui UNESCO Sebagai Warisan Budaya
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index