Kamis, 06 08 2020
Follow:
 
Danrem 031/WB Brigjen M Syech Ismed Kunker ke Rohil

elpi | Rokan Hilir
Jumat, 10/07/2020 | 10:06:31 WIB
ROKAN HILIR, LIPO - Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed, SE, MHan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Rokan Hilir. Rombongan disambut langsung Bupati Rohil H Suyatno dengan tepuk tepung tawar dan jamuan makam malam di Mess Pemda, Kamis (9/7/2020).

“Kunker Danrem 031/Wira Bima ke Rohil ini ibaratnya pulang kampung,” kata Bupati Rohil Suyatno dalam sekapur sirihnya usai melakukan acara tepuk tepung tawar. 

Dikatakannya, usia Rohil sudah 20 tahun, yang awalnya 5 kecamatan, saat ini sudah 18 kecamatan. Kemudian desa yang sebelumnya  62, sekarang 157 desa dengan 25 kelurahan dengan jumlah penduduk saat ini berjumlah sebanyak 642 ribu jiwa.

“Masyarakat Riau, khususnya masyarakat Rohil, mendoakan Danrem 031/Wira Bima dengan keluarga selalu sehat dalam menjalankan tugasnya,” kata Suyatno.

Bupati Rokan Hilir Suyatno melakukan tepuk tepung tawar kepada Danrem dan istri.

Orang nomor satu di Rohil ini menjelaskan bahwa sinerginitas Forkopimda, TNI-Polri dengan Pemda Rohil senantiasa berlangsung terus.

“Kami senantiasa diskusi terus untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis untuk negeri ini,” ujar Suyatno.

Dalam kesempatan ini dijelaskannya, saat pendemi Covid-19, Rohil tetap zona hijau karena saling kompak dan saling komunikasi di antara kami.

Selanjutnya Suyatno menambahkan Kabupaten Rohil termasuk salah satu daerah yang rawan terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan di Riau.

“Hingga saat ini berkat kerja sama semua pihak, baik TNI, Polri, BPBD, Manggala Agni serta seluruh stakeholder dapat mencegah bencana kebakaran hutan dan lahan,” tutur Suyatno.

Sementara itu Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed mengajak kepada seluruh masyarakat di wabah Covid-19 ini agar tetap menjaga protokol kesehatan, walaupun angka positif di Riau menurun.

“Saya juga berpesan ketika memasuki musim kemarau sejak bulan Juni untuk bersama-sama tidak membakar hutan dan lahan dan semaksimal mungkin kita cegah agar tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga kita tidak mengekspor asap ke negara tetangga,” kata Brigjen TNI M Syech Ismed.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Drs H Jamiludin, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Agung Rachman Wahyudi SIP, MPol, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Kajari Rohil Gaol Wicaksono, SH, MH, dan Pj Sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, AP, MSi.

Kemudian, pejabat pimpinan pratama di lingkungan Pemkab Rohil, jajaran Kodim 0321/Rohil dan tokoh masyarakat Rohil Nasrudin Hasan yang juga mantan ketua DPRD Rohil, ibunda Danrem 031/WB Hj Nuraini, mantan Sekdakab Rohil Drs H Asrul M Noor, MSi, H Roedjito mantan pejabat Rohil, para pemuda, ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya.(lipo*3/rmc)




Berita Lainnya :
 
  • Samsung Luncurkan Dua Versi Terbaru Galaxy Note 20, Ayo Cek Harganya
  • Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Siapkan Dana 31 Triliun untuk 13 Juta Pekerja Terima Bansos
  • Pemkab-KASN Selenggarakan Kampanye Virtual Gerakan Nasional Netralitas ASN
  • Bupati Inhil Jadi Pemateri Webinar "Sawit Watch"
  • Dikabarkan Pindah Tugas, Kajari Inhil Dapat Kunjungan dari Sahabat
  • Ke-4 Kalinya Beruntun, Kota Pekanbaru Kembali Raih Opini WTP
  • Hadapi Pilkada Serentak 2020, DPD Repdem Riau Konsolidasikan Kader di 9 Kabupaten
  • Dari Rp191 Miliar Bantuan Covid-19 yang Dianggarkan, Baru Rp162 Miliar Tersalurkan di Riau
  • Kembali Terjadi 29 Kasus Positif di Riau, Tertinggi Masih Dipegang Jawa Timur
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index