Jum'at, 29 Mei 2020
Follow:
 
IKAPTK Siak Serahkan Bantuan Covid-19 kepada Bupati Siak

elpi | Advertorial
Rabu, 29/04/2020 | 22:10:28 WIB
SIAK, LIPO - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Siak, hari ini memberikan bantuan dalam aksi sosial peduli pencegahan dan dampak Covid-19 di Kabupaten Siak.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Harian IKAPTK Kabupaten Siak Jamaluddin, kepada Bupati Siak Alfedri di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, Kecamatan Siak, Rabu (29/4/2020) petang.

Ketua Harian IKAPTK Kabupaten Siak Jamaluddin menjelaskan, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kabupaten Siak menyerahkan bantuan yang merupakan donasi untuk membantu penanganan Covid-19. Dari donasi yang terkumpul tersebut, akan diserahkan ke pemerintah kabupaten untuk selanjutkan dapat digunakan dan disalurkan.

Jamaluddin juga mengatakan bantuan yang diberikan berupa satu unit tedmon wastafel pencuci tangan, 50 pcs alat pelindung diri (APD) Ha2mat, 50 pcs face shield, 700 pcs masker kain, 5 L handsanitizer, dan 150 paket sembako berupa 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan 1 kaleng sarden.

"Semua barang itu kami serahkan ke Pemda Siak. Dan secara simbolis sudah diterima Bupati Siak Drs H Alfedri MSi. Semoga bantuan alat pelindung diri (APD) dan bantuan sembako ini dapat disalurkan untuk yang membutuhkan," kata Ketua Harian IKAPTK Kabupaten Siak itu.

Melihat kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19 serta tenaga medis yang membutuhkan APD lengkap, sambungnya, mereka dari IKAPTK tergerak untuk mengumpulkan donasi.

Usai menerima bantuan tersebut, Bupati Siak Alfedri mengucapkan terima kasih kepada semua anggota IKAPTK Siak, yang telah memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19 di Siak.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan sembako dari kawan-kawan alumni APDN, STPDN, IIP dan IPDN yang tergabung dalam IKAPTK Kabupaten Siak,” kata Alfedri.

Semua bantuan yang telah diberikan tersebut, sambung Alfedri, akan disalurkan sesuai dengan yang mebutuhkan seperti masker akan diberikan kepada masyarakat, alat APD akan diberikan kepada petugas kesehatan di RSUD Tengku Rafi'an, dan satu unit alat cuci tangan yang akan di serahkan ke Dinas Pasar dan akan diperuntukkan untuk pasar tradisional, 5 liter handsanitizer di Puskesmas Pusako, serta sembako yang akan diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Semoga dengan adanya bantuan APD dan sembako ini, dapat membantu memutuskan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak,” harap Bupati.(adv/Marwan)






Berita Lainnya :
 
  • Sukseskan New Normal, Polda Riau Libatkan 1.131 Personel
  • RSUD Arifin Achmad Buka Pelayanan Swab Untuk Masyarakat
  • Jokowi Sebut Pembukaan Sektor Pariwisata tak Usah Tergesa-gesa
  • Sepekan Tak Ada Penambahan Kasus Positif Covid- 19 di Pekanbaru
  • 3 Kabupaten di Riau Ini Tak Perlu Jalani New Normal, Ini Alasannya
  • Kebijakan New Normal Dilaksanakan, Pemkab Siak akan Buka Kembali Istana Siak
  • Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Siak Dukung Penuh kebijakan New Normal
  • Data Grafis Pasien Covid-19 Inhil Terus Turun
  • Wabup SU Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan DPC PKB Inhil Dalam Penanggulangan Covid-19
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index