Sabtu, 04 Juli 2020
Follow:
 
Laporkan Peningkatan Kasus Covid-19, Bupati Inhil dan Tim Gugus Tugas Lakukan Vidcon Bersama Gubri

Elfi | Advertorial
Selasa, 23/06/2020 | 15:33:15 WIB
TEMBILAHAN, LIPO - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), yang dipimpin langsung oleh Bupati HM Wardan melakukan Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar, Senin (22/6/2020).

Turut mendampingi saat itu, Unsur Forkopimda dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Dalam Vidcon tersebut, Bupati Wardan melaporkan peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil yang terkonfirmasi hingga tanggal 22 Juni 2020.

Tercatat ada penambahan 5 kasus positif, sehingga jumlah keseluruhan sebanyak 22 orang, dengan rincian 9 orang sedang dirawat, 11 orang sudah pulang dan dinyatakan sehat, serta 2 orang meninggal dunia.

"Karena peningkatan ini kami memperketat dan melakukan peningkatan pengawasan terutama kepada penumpang yang masuk lewat pelabuhan. Bagi penumpang yang tidak memiliki atau melengkapi persyaratan administrasi, seperti tidak memiliki hasil rapid test atau surat keterangan kesehatan, kita lakukan rapid test di RSUD Puri Husada. Dari hasil tersebut kita dapatkan beberapa penumpang yang reaktif dan langsung kita isolasi," urainya.

Selain itu, Bupati Wardan juga menjelaskan, peningkatan pengawasan dilakukan pula di beberapa pelabuhan kecamatan yang berbatasan dengan provinsi tetangga, seperti di Pelabuhan Sungai Guntung dan Pelabuhan Pulau Burung.

"Tantangan kita hari ini ialah adanya asumsi dari masyarakat menuju new normal yang dianggap kembali seperti keadaan sedia kala. Oleh sebab itu, kami melakukan peningkatan pengawasan," terangnya.

Salah satu upaya dari Tim Gugus Tugas adalah menutup kawasan yang dijadikan area jogging sore di Jalan Warna Bumi Tembilahan, serta melakukan razia dan pengawasan terhadap rumah makan/cafe.

"Ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi perkembangan Covid-19. Kami harapkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, seperti menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun, patuhi pshycal distancing dan lain sebagainya," pungkasnya.(Adv/Diskominfopers)



Berita Lainnya :
 
  • Ini Nostalgia Saya Dulu, Pangdam I/BB yang Putra Seorang Prajurit Brimob Berkunjung ke Polda Riau
  • Alhamdulillah, Lagi 6 Pasien Positif Covid-19 di Inhil Sembuh
  • Permudah Layanan, Masyarakat Inhil Bisa Urus Sejumlah Adminduk Secara Online dan Cetak Sendiri
  • Nama Induknya Ngatini, Syamsuar Beri Nama Anak Gajah Damar
  • Tim Gugus Tugas Covid-19 Kateman dapat Bantuan 20 Baju APD Hazmat dari Yayasan Vioni Bersaudara
  • Diketahui Pernah Gabung Gowes dengan Pasien SA, ini Hasil Rapid Test Sekda Kuansing
  • Putus Mata Rantai Covid-19, PAC PP Inuman Bagi-bagi Masker di Pasar
  • Jika Diamanahkan Masyarakat, Andi Putra- Suhardiman akan Berdayakan BUMDes
  • Pendamping PKH Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Bagi Penerima PKH Warga Desa Koto Sentajo
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index