Sabtu, 06 Juni 2020
Follow:
 
Pemko Bakal Berlakukan Jam Malam Sampai Merumahkan Warga

elpi | Daerah
Sabtu, 04/04/2020 | 07:41:14 WIB
PEKANBARU, LIPO - Pemerintah Kota Pekanbaru saat ini sedang mempersiapkan langkah- langkah percepatan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Hal itu dilakukan setelah mencermati kondisi di lapangan berikut angka- angka yang sampai saat ini masih menunjukkan bahwa pertumbuhan peningkatan atau eskalasi dari ODP, PDP dan positif masih bertambah.

Pertama, dengan mempertegas masyarakat untuk mandiri tetap di rumah belajar, bekerja dan beribadah sesuai perintah presiden.

Mencermati kesadaran dan pemahaman masyarakat terhadap bahaya Covid- 19 masih sangat rendah, maka Pemko Pekanbaru bersama Forkopimda sedang mempersiapkan untuk memberlakukan jam malam di Kota Pekanbaru.

" Bilamana usaha dan upaya yang disebutkan itu masih belum menunjukkan hasil yang baik untuk memutus mata rantai Covid- 19 ini, maka Pemko Pekanbaru telah mempersiapkan tindakan lebih tegas lagi yakni dengan merumahkan seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru," kata Firdaus.

Kebijakan yang akan diberlakukan mengacu kepada kebijakan yang dikeluarkan presiden yaitu PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diterjemahkan Pemko Pekanbaru dengan merumahkan seluruh lapisan masyarakat Kota Pekanbaru.

Bilamana kebijakan diberlakukan maka masyarakat yang terdampak ekonomi di dalam melaksanakan kebijakan itu khusunya kepada masyarakat miskin, rawan miskin dan yang terdampak kebutuhan logistiknya akan ditanggung atau disediakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

" Saat ini kami Pemko Pekanbaru sedang memvalidasi data terhadap keluarag- keluarga yang tergolong masyarakat miskin, rawan miskin dan terdampak. Untuk data sementara ada 36.866 Kepala Keluarga dengan jumlah kurang lebih sebanyak 200.000 jiwa. Sekali lagi saya katakan kebijakan merumahkan warga ini akan kita berlakukan bilamana masyarakat belum menyadari bahaya mematikannya Covid-19," jelas Walikota.(lipo*3/zpc)





Berita Lainnya :
 
  • Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik
  • Ditunjuk sebagai Plt Ketum, SU Diamanahkan Konsolidasi Organisasi dan Laksanakan Muswil PW KBB Riau
  • Di Riau Pasien Positif Covid-19 Tersisa 11 orang, 100 Dinyatakan Sembuh
  • Pemkab Siak, Tanoto Foundation Vidcon, Kemendikbud RI, Bahas Persiapkan New Normal Pendidikan
  • PKB Riau Lakukan Penataan Struktur DPC, YS Rendra: Saya Siap Kembalikan Kejayaan PKB Kota
  • HUT Kodam I/BB, Kodim 0314/Inhil Lakukan Donor Darah
  • Meskipun Peringkat 2 Tingkat Kesembuhan di Indonesia, Riau Tetap Waspada Munculnya Kasus Baru
  • Warga Mengeluh Tagihan Listrik Melonjak Tajam, Abdul Wahid Hubungi GM UIW PLN Riau Kepri
  • Tagihan Listrik Melonjak, Abdul Wahid: PLN Harus Bisa Menjelaskan
  •  
     
     
     
       
    Nasional Daerah
    Politik Hukrim
    Ekonomi Otomotif
    Sport Internasional
    Hiburan Bandar Serai
    Lifestyle Tekno
    Travelling    
       
    Copyright © 2014-2015 LiputanOke.Com, All Rights Reserved - Redaksi - Pedoman Media Siber - Info Iklan - Disclaimer - Index